Borneo FC vs Arema FC: Tuan Rumah Berhasil Menang Dua Gol Tanpa Balas

Kamis, 23 Mei 2019 08:38 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Borneo FC vs Arema FC: Tuan Rumah Berhasil Menang Dua Gol Tanpa Balas Borneo FC vs Arema FC. ©Liga-Indonesia.id

Merdeka.com - Borneo FC memetik poin sempurna pada laga pekan kedua Shopee Liga 1 2019. Menjamu Arema FC di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (22/5), tuan rumah berhasil menang dua gol tanpa balas.

Pertandingan berlangsung cukup menarik karena kedua tim bermain terbuka dan dengan tempo cukup cepat. Sejumlah peluang dihasilkan oleh kedua tim.

Gol-gol pertama Borneo FC dicetak oleh bunuh diri Hamka Hamzah. Sementara itu gol kedua dicetak oleh Lerby Eliandry.

Kedua tim langsung saling serang begitu laga dimulai. Peluang demi peluang pun bermunculan.

Memasuki menit 15 sejumlah peluang berbahaya mulai didapat kedua tim. Pemain Borneo, Conti melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, tapi masih bisa diamankan Kartika Ajie.

Setelah itu giliran Arema yang mengancam balik. Namun tendangan dari kaki kiri Kayame yang berada di tengah kotak penalti masih melebar tipis ke samping kanan gawang Borneo.

Setelah itu sejumlah peluang terus bermunculan. Namun pada akhirnya sampai babak pertama berakhir, tak ada gol yang tercipta.

Arema mampu mengawali pertandingan babak kedua dengan baik. Bahkan mereka nyaris mencetak gol pada menit ke-51.

Konate sukses menembus kotak penalti Borneo. Ia sukses mengelabui tiga pemain dan mendapat ruang tembak yang bebas di hadapan kiper. Namun sayang bola hasil tendangannya malah melambung.

Kegagalan ini harus dibayar mahal. Sebab Borneo justru malah bisa mencetak gol pada menit ke-57.

Tusukan Ambrizal dari sisi kiri membuat pertahanan Arema sedikit kocar-kacir dan pada akhirnya bola tendangan kaki kirinya malah dibelokkan oleh Hamka Hamzah ke gawang sendiri. 1-0.

Arema berusaha bangkit. Namun mereka kesulitan untuk menciptakan peluang berbahaya. Hal ini sampai membuat Hamka maupun Arthur, yang notabene bek tengah, sampai ikut maju menyerang.

Keasyikan menyerang, Arema jadi lengah di belakang. Alhasil mereka kebobolan pada menit ke-87 melalui aksi Lerby Eliandry. Skor 2-0 ini bertahan hingga akhir laga.

Kemenangan ini membuat Borneo FC mengoleksi empat poin dari dua pertandingan dan berada di peringkat kedua klasemen sementara. Sementara itu Arema terpuruk di dasar klasemen alias pada posisi ke-18. Mereka hanya meraih nol poin dari dua pertandingan.

Sumber: Bola.net [RWP]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini