Bibit SSB Viking berharap sukses di Asia sampai Eropa

Jumat, 20 November 2015 13:25 Reporter : Pangeran Aditya Perkasa
Bibit SSB Viking berharap sukses di Asia sampai Eropa Sepakbola. © Bubblews.com

Merdeka.com - Selain mencetak bibit lokal Jawa Barat yang berkualitas, Sekolah Sepakbola (SSB) Viking juga diharapkan bisa menjadi perwakilan dari Indonesia sukses berkompetisi di Asia bahkan sampai Eropa.

Salah satu pentolan Viking Persib Club (VPC) Tedi Ekek, mengatakan awal menggagas SSB Viking, pihaknya berharap ada pembeda dengan SSB lainnya. Termasuk soal prestasi jebolannya.

"Dari awal kita bikin SSB ini berbeda dengan yang lain di sini (Bandung), di mana cuma berpatokan menyumbangkan pemain untuk Persib. Kita inginnya ada dari pemain-pemain ini nantinya bisa bermain dan diakui di seluruh Asia bahkan ke Eropa," terang Tedi, Jumat (20/11).

Dia menungkapkan, SSB Viking tersebut merupakan warisan dari Almarhum Panglima VPC Ayi Beutik. Sebelum meninggal, mendiang sempat meminta Tedi untuk mendirikan SSB. Dan sebagai pelatih, almarhum sempat menyarankan dijabat oleh Agus Ata.

"Ini juga sebagai warisan dari Almarhum, katanya minta Agus Ata yang melatih karena sudah dinyatakan lulus saat membina di Viking Soccer Team," ujarnya.

Saat ini, jadwal latihan hanya baru digelar hari Selasa dan Kamis. Tedi menjelaskan, ke depan akan menambah jadwal latihan pada hari Minggu. "Nanti juga tiap usia akan kita pisahkan, dari mulai usia tujuh tahun sampai 15 tahun. Pelatih juga akan ditambah mungkin nanti ada mantan pemain Persib lainnya Sujana sama Yadi Mulyadi," tuturnya. [mtf]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini