BFC petik poin penuh di Lamongan

Senin, 17 Juli 2017 20:49 Sumber :
Persela Lamongan vs Bhayangkara Fc (c) PT LIB

Merdeka.com - Persela Lamongan dipaksa bertekuk lutut oleh tamunya, Bhayangkara FC (BFC)dengan skor 1-3 di pekan 15 Liga 1 di Stadion Surajaya di Lamongan, Senin (17/07).

Kedua tim sama-sama menunjukkan permainan menyerang. Namun BFC lebih efektif dan bisa mencetak gol melalui brace Thiago Furtuoso dan eksekusi penalti Paulo Sergio. Sementara satu gol Persela dihasilkan oleh Samsul Arifin.

Sebagai tamu, BFC malah mencoba lebih dulu mendobrak pertahanan Persela. Serangan-serangan yang bertumpu pada Thiago pun kerap merepotkan lini pertahanan Persela.

Laskar Joko Tingkir, julukan Persela, tentu tidak tinggal diam. Mereka juga mencoba untuk balik mengancam sang tamu. Namun serangan-serangan mereka tidak banyak menghasilkan prahara di pertahanan BFC.

Akhirnya, gol baru tercipta saat laga babak pertama akan berakhir. BFC unggul melalui sepakan Furtuoso setelah mendapat servis dari Dendi Sulistyawan.

Laga babak pertama berakhir dengan keunggulan 0-1 untuk sang tamu.

Di babak kedua, intensitas permainan sedikit lebih naik dari babak pertama. Apalagi Persela ngotot untuk menyamakan kedudukan.

Sayang, usaha-usaha Persela kerap terbentur oleh kedisiplinan lini pertahanan BFC. Sebaliknya, sang tamu yang bermain lebih tenang kerap mengacak-acak pertahanan tuan rumah. Tim asuhan Simon McMenemy itu bahkan kemudian bisa unggul satu gol lagi melalui Paulo Sergio, setelah mendapat penalti pada menit 75. Hukuman tersebut diberikan setelah Birrul Walidan melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Situasi kian runyam bagi Persela lantaran mereka harus bermain dengan 10 orang saja. Sebab Birrul mendapat kartu kuning kedua setelah melanggar Paulo Sergio di tengah lapangan.

Meski demikian, Persela justru bisa menyamakan kedudukan pada menit 87. Eksekusi sepak pojok Samsul Arif bisa dimaksimalkan oleh tandukan Samsul Arifin di tiang dekat.

Saat Persela bersemangat untuk mencari satu gol lagi, mental mereka dibuat turun oleh BFC. Sebab di menit 92, memanfaatkan kesalahan bek Persela, Thiago bisa menggiring bola sendirian ke kotak penalti dan dengan mudah menaklukkan Choirul huda.

Gol pemain Brasil itu menjadi penutup laga tersebut. BFC pun berhasil menang dengan skor telak 1-3 atas Persela.

Kemenangan ini membuat Bhayangkara FC berhak menduduki peringkat keempat dengan raihan 27 angka dari 15 laga. Sementara Persela berada di posisi 10 dengan koleksi 10 poin saja. (bola/dim)


Sumber: Bola.net
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.