Beni Okto Mundur dari Persib, Robert Alberts Mulai Cari Pemain

Selasa, 23 Februari 2021 16:51 Repoter : Redaksi Bola.com
Beni Okto Mundur dari Persib, Robert Alberts Mulai Cari Pemain Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Bola.com/Erwin Snaz)

Merdeka.com - Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, saat ini tengah bernegosiasi dengan pemain yang ingin didatangkan setelah Beni Oktovianto resmi mengundurkan diri.

Robert Alberts mengatakan tengah menjalin komunikasi dengan sejumlah pemain untuk bisa bergabung bersama Persib Bandung.

"Tapi, seperti biasa. Masih terlalu dini untuk membicarakan hal ini," ujar Robert Alberts ketika dihubungi, Selasa (23/2/2021).

Menurut Robert Alberts, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, sempat mengatakan jika negosiasi dengan calon pemain sudah rampung, manajemen akan langsung mengumumkan secar resmi nama-nama pemain tersebut.

"Manajemen yang akan mengumumkannya secara resmi, siapa pemainnya, apa posisinya, dan berapa usianya, karena memang beberapa perlu pemain berpengalaman dan di antaranya juga perlu usia muda untuk bergabung bersama Persib," ucap Robert.

Robert Alberts menegaskan gabungan antara pemain berpengalaman dan usia muda menjadi sangat penting. Persib Bandung pun saat ini tengah menjalankan program regenerasi tim secara perlahan.

Pesan untuk Bobotoh

beni okto mundur dari persib, robert alberts mulai cari pemain
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Bola.com/Erwin Snaz)

Program regenerasi tim ini bakal dijalankan oleh Persib Bandung dan diuji coba ketika tampil di turnamen pramusim, Piala Menpora 2021. Robert Alberts pun berharap agar turnamen pramusim ini bisa berjalan dengan sukses demi kemudian terselenggaranya Liga 1 2021.

"Satu hal penting lain berdasarkan informasi yang saya dapatkan, bahwa polisi melihat turnamen ini sebagai percobaan untuk menggelar kompetisi," ujar Robert Alberts.

"Jadi penting bagi kami dan semua tim, termasuk tim yang juga sedang bersiap mewakili Indonesia di Piala AFC, untuk menjaga program latihan di tempat tertutup demi mencegah kerumunan di sekitar stadion," lanjutnya.

Robert Alberts pun berharap bobotoh yang selalu setia mendukung Persib agar mematuhi ketentuan yang berlaku, di mana pertandingan akan digelar tanpa penonton, dan tidak datang ketika tim sedang melakukan latihan.

"Ketika turnamen berjalan, suporter bisa tetap memberikan dukungan yang dilakukan dari rumah masing-masing, mengingat tidak boleh datang berduyun-duyun ke stadion. Jadi mari kita semua mengikuti protokol itu dan kembali menikmati sepak bola," tegas pelatih asal Belanda itu.

Video

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini