Belanda vs Argentina, Van Dijk Tak Gentar Hadapi Messi

Kamis, 8 Desember 2022 21:37 Reporter : Merdeka
Belanda vs Argentina, Van Dijk Tak Gentar Hadapi Messi Belanda vs Amerika Serikat 3-1. ©2022 REUTERS

Merdeka.com - Kapten timnas Belanda, Virgil van Dijk menegaskan bahwa pertandingan Belanda vs Argentina pada perempat final Piala Dunia 2022, di Stadion Lussail, Qatar, Sabtu (10/12) dini hari WIB mendatang, bukan hanya soal pertarungan dirinya melawan Lionel Messi.

Sebab, menurutnya, Argentina memiliki banyak pemain hebat selain Messi. Ia pun meminta koleganya agar berhati-hati saat menghadapi Messi dan kawan-kawan.

"Ini bukan tentang saya, atau Belanda, melawan Messi, ini tentang Belanda melawan Argentina," kata Van Dijk pada konferensi pers menjelang laga Belanda vs Argentina, Kamis (8/12).

Menanggapi pertanyaan tentang seberapa khawatir Timnas Belanda tentang ancaman pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu, Van Dijk mengaku tidak khawatir. Akan tetapi, ia mengingatkan teman-temannya dengan permainan Timnas Argentina.

"Mereka adalah tim yang fantastis dengan pemain yang fantastis, dan kami harus melakukannya dengan baik di semua bagian pertandingan," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Bek Liverpool itu setuju bahwa timnya bisa bermain lebih baik di Qatar hingga saat ini, meskipun belum mengalami kekalahan dan menjadi juara grup A. Tetapi, menurutnya hal itu belum cukup sebab target mereka kini adalah juara Piala Dunia 2022.

"Kami semua perfeksionis dan ingin tampil lebih baik. Tapi yang menyenangkan adalah kami masih dalam kompetisi dan bermain di perempat final," katanya.

"Ada rasa lapar, mimpi, dan perasaan bahwa kami sangat ingin mendapatkannya (Piala Dunia)."

"Ketika Anda berada di perempat final, Anda hanya berjarak tiga pertandingan dari kejayaan."

"Ini adalah kesempatan kami. Tapi jelas kami harus melewati tim Argentina dengan salah satu pemain terbaik sepanjang masa," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Belanda juga menghadapi kemungkinan mayoritas dari 80.000 penonton bersorak untuk Argentina karena sebagian pendukung Belanda telah kembali ke tanah air.

Biasanya, Belanda mendapatkan dukungan yang signifikan di lapangan. Van Dijk pun yakin gol awal mungkin penting untuk menenangkan suporter lawan.

"Maka itu menjadi permainan yang sangat berbeda," kata Van Dijk.

"Tapi saya pikir akan menyenangkan bermain dalam suasana seperti itu," pungkasnya.

Reporter: Jule Putra [eko]

Baca juga:
Qatar Optimis Jumlah Pengunjung Piala Dunia 2022 Capai Target
Jelang Brasil vs Kroasia, Vinicius Junior Makin Pede Berkat Wangsit Carlo Ancelotti
Karya Lukisan Raksasa Seniman Qatar Pecahkan Rekor Dunia
Potret Turis Piala Dunia Antusias Mengenal Islam di Masjid Biru Doha
WAGs Inggris Pindah dari Kapal Mewah di Qatar Gara-Gara Ada Tamu Kencing Sembarangan

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini