Barito Putera sambut positif regulasi pemain muda harus main 90 meni

Kamis, 3 Maret 2016 11:14 Sumber :
Barito Putera sambut positif regulasi pemain muda harus main 90 meni Barito Putera (c) Bolanet

Merdeka.com - Turnamen berformat kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 bakal dimulai April mendatang. Menariknya, pada turnamen tersebut setiap tim harus memainkan dua pemain U-21 selama 90 menit.

Regulasi tersebut mendapat respon positif dari pelatih Barito Putera, Mundari Karya. Menurutnya, peraturan tersebut membuat para pemain muda memiliki lebih banyak pengalaman.

"Tentu saya sangat setuju dengan adanya regulasi seperti itu. Jadi pemain muda bisa main selama 90 menit. Itu bagus buat karirnya" ujar Mundari saat dihubungi Bola.net, Kamis (3/3).

Mantan pelatih PSPS Pekanbaru itu berharap, regulasi tersebut bisa benar-benar diterapkan di ISC. Sebab, di beberapa turnamen sebelumnya seperti Piala Presiden dan Piala Jenderal Sudirman pemain U-21 memang ditampilkan tetapi tidak sampai 90 menit.

"Jangan seperti peraturan di turnamen-turnamen sebelumnya, pemain muda hanya dimainkan beberapa menit saja" ungkapnya.

Mundari menambahkan, dengan adanya regulasi tersebut sangat menguntungkan Barito Putera. Sebab, di musim ini skuat Laskar Antasari diisi banyak pemain muda

"Kalau Barito sih tak perlu bingung, karena Hansamu masih 20 tahun. Terus pemain kami juga rata-rata usianya 20-21 tahun," pungkasnya. (fit/dzi)


Sumber: Bola.net
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini