Barito Putera dukung perubahan regulasi kompetisi

Kamis, 12 Januari 2017 15:57 Sumber :
Barito Putera dukung perubahan regulasi kompetisi Barito Putera (c) Bolanet

Merdeka.com - Adanya sejumlah perubahan regulasi jelang kompetisi mendatang mendapat tanggapan positif dari Barito Putera. Laskar Antasari -julukan Barito Putera- mengaku mengapresiasi dan siap melaksanakan regulasi baru tersebut.

"Kita apresiasi langkah-langkah Ketua Umum PSSI," ujar Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, pada Bola.net.

"Untuk perubahan kuota pemain asing menjadi 2+1, kita sangat setuju. Kan spiritnya adalah untuk mengedepankan kualitas timnas," sambungnya.

Hasnuryadi juga mengaku sepakat dengan adanya pembatasan umur di ISL. Menurutnya, ini akan berdampak banyaknya pemain muda yang bisa moncer, dan berujung pada meningkatnya kualitas Timnas Indonesia.

"Karenanya, untuk batasan umur, kita juga sepakat. Bagaimanapun, Timnas kita harus dinomorsatukan," tuturnya.

Sebelumnya, PSSI, dalam Kongres Tahunan mereka, di Hotel Aryaduta Bandung, Minggu (08/01) kemarin mengambil sejumlah keputusan, termasuk masalah kompetisi. Salah satu hal yang diputuskan adalah tentang perubahan kuota pemain asing.

Kuota pemain asing, yang semula tiga pemain asing dari semua negara + satu pemain asal Asia, diubah. Kini, kuota pemain asing menjadi dua pemain asing dari semua negara + seorang pemain asal Asia.

Selain itu, dalam regulasi anyar, semua tim wajib mengontrak lima orang pemain U-23. Tiga di antara pemain tersebut harus main sebagai starter.

Sementara itu, Hasnuryadi mengaku perubahan regulasi ini berpengaruh pada proses pembentukan timnya. Namun, ia tak mempermasalahkan hal tersebut.

"Memang ada konsekuensi terkait hal tersebut, tapi itu tak terlalu mendasar. Masih ada waktu cukup untuk mempersiapkannya," tandasnya. (den/dzi)


Sumber: Bola.net
Topik berita Terkait:
  1. Barito Putera
  2. Liga Indonesia
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini