Bali United tak cari uang di Piala Presiden

Rabu, 14 Februari 2018 00:28 Sumber :
Widodo C Putro (c) Fitri Apriani

Merdeka.com - Bali United hanya menurunkan para pemain lapis kedua saat bentrok dengan Yangon United pada laga perdana Grup G Piala AFC 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (13/2). Hasilnya, pasukan Widodo Cahyono Putro itu kalah dengan skor telak, 1-3.

Usai pertandingan, Widodo mengungkapkan alasan mengapa tak menurunkan skuat utama dalam laga tersebut. Diakuinya, saat ini timnya lebih mengutamakan untuk mengejar gelar juara pada turnamen Piala Presiden 2018.

"Di Piala Presiden tinggal menyisakan satu pertandingan, kami tidak boleh kalah di laga tersebut karena ingin ke final. Sementara di Piala AFC kami masih memiliki lima sisa pertandingan dan harus bekerja keras di laga itu untuk menang," ujar Widodo.

"Selalu ada pertanyaan misalnya, kami hari ini menurunkan pemain inti, kemudian kalah dan besok kami kalah lagi. Maka orang akan bertanya kenapa kemarin memainkan pemain inti sehingga kelelahan. Jadi saya pikir kami harus memilih salah satu, dan saya merasa pemain yang ada saat ini harus siap meningkatkan level di Asia," sambung pelatih asal Cilacap ini.

"Kekalahan ini akan memberikan pelajaran jika mereka bergabung di tim yang levelnya Asia jadi harus meningkatkan kemampuannya sendiri. Jadi sebenarnya pertandingan ini tidak kami lepas begitu saja," tambah Widodo

Kendati demikian, juru racik berusia 47 tahun ini menegaskan pihaknya lebih memprioritaskan Piala Presiden bukan karena hadiah uang yang akan diterima. Sebagaimana diketahui, tim juara di turnamen pra musim tersebut bakal mendapatkan uang sebesar Rp3,3 miliar.

"Kami mendapatkan pesan dari owner, kami tidak mengejar hadiah karena kalau Rp3 Miliar, kalau boleh sombong ya uang dari bos masih banyak. Tidak itu yang kami kejar. Saya melihat ada kesempatan yang sudah di depan mata yaitu menjadi juara. Bali ini tim baru dan kami mendapatkan kesempatan. Pencapaian kami luar biasa dan kami tinggal selangkah lagi," kata Widodo.

Untuk melaju ke final Piala Presiden, Bali United hanya perlu menyingkirkan Sriwijaya FC pada leg kedua babak semifinal. Pertandingan tersebut bakal digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (14/2). (fit/pra)

Topik berita Terkait:
  1. Bali United
  2. Piala Presiden
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Bola.net

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini