Bahrain Vs Thailand, Kunci Kemenangan War Elephants di Piala Asia 2019

Jumat, 11 Januari 2019 10:06
Bahrain Vs Thailand, Kunci Kemenangan War Elephants di Piala Asia 2019 Thailand menang 1-0 melawan Bahrain di Piala Asia 2019 (Karim Sahib / AFP)

Merdeka.com - Liputan6.com, Abu Dhabi - Thailand membuka harapan untuk melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2019 usai kalahkan Bahrain 1-0 di penyisihan grup A, Kamis (10/1/2019) kemarin. Dengan kemenangan ini, Thailand masih berada di peringkat ketiga klasemen grup A.

Thailand memiliki poin yang sama dengan India yang berada di posisi kedua. Namun India unggul dalam hal produktivitas gol sekaligus head to head.

Demi mengamankan tiket ke-16 besar Piala Asia 2019, Thailand harus mampu merebut posisi dua klasemen. Ini bisa dilakukan kalau mampu kalahkan Uni Emirat Arab di laga terakhir nanti.

Gol kemenangan Thailand atas Bahrain dicetak oleh Chanathip Songkrasin. Dia mencetaknya di menit ke-58.

Tak hanya Thailand, Bahrain yang berada di posisi juru kunci juga masih mungkin untuk lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2019 nanti.

 

Rahasia Thailand

Songkrasin mengaku semangat yang tinggi membuat Thailand mampu untuk kalahkan Bahrain. Tanpa semangat tersebut, Thailand sulit memecahkan masalah mereka.

Apalagi saat ini mereka belum punya pelatih definitif setelah Milovan Rajevac dipecat menyusul kekalahan 1-4 dari India. Posisi pelatih saat ini dipegang Sirisak Yodyardthai.

"Kami melalui masa yang sulit dan kami jumpa dengan banyak masalah sebelum laga ini," kata Chanatip seperti dikutip Bangkokpost.

"Senang bisa melihat semangat kami masih tinggi dan kami padu. Kami banyak berlari dan memakai hati. Kemenangan ini seperti hadiah yang pas."

Tantangan

Thailand berpeluang lolos ke 16 besar Piala Asia 2019 kalau kalahkan UAE di laga terakhir. Thailand belum pernah lagi lolos ke 16 besar besar sejak 1992.

Selain semangat yang tinggi, bonus rupanya juga menjadi pemicu pemain Thailand untuk kalahkan Bahrain. Usai kemenangan ini, skuat Thailand diguyur bonus 5 juta baht.

 

Topik berita Terkait:
  1. Timnas Thailand
  2. Bahrain
  3. Piala Asia
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini