Bahagia lihat Bale, Zidane kecewa dengan VAR

Kamis, 14 Desember 2017 07:56 Sumber :
Bahagia lihat Bale, Zidane kecewa dengan VAR Gareth Bale (c) AFP

Merdeka.com - Zinedine Zidane mengaku sedikit kecewa dengan sistem VAR yang diterapkan FIFA di Piala Dunia Antarklub, meski sang manajer cukup senang melihat aksi pemain bintangnya, Gareth Bale.

Bale mencatat pengaruh instan meski baru kembali dari cedera dengan mencetak gol kemenangan, kala Real Madrid menundukkan Al Jazira 2-1 di semifinal belum lama ini.

Namun Madrid harusnya bisa menang lebih meyakinkan andai saja keputusan yang dibuat berdasarkan VAR justru memihak mereka.

Zidane pun mengkritisi sistem tersebut, setelah sempat memuji kontribusi yang diberikan Bale di timnya.

Zinedine Zidane" src="https://cdns.klimg.com/bola.net/library/upload/21/2017/10/zinedine-zidane_4a5ac8e.jpg" style="height: 234px; width: 468px;" />

"Saya bahagia untuk Bale dan dia bahagia," tutur Zidane di FFT. "Dia masuk dan membuat perbedaan. Ini hasil yang pantas kami raih. Bola seperti tak mau masuk di babak pertama dan kami tidak bisa menjelaskan mengapa itu terjadi."

"Pertandingan yang sulit, namun sekarang kami harus memikirkan final. Gol Casemiro - yang menurut wasit offside, saya tidak berbicara padanya soal itu. VAR memang bagus, jika mereka bisa cepat mengambil keputusan. Namun dua atau empat menit berlalu sebelum itu terjadi."

"Saya mengenal Gremio, namun saya tidak tahu seperti apa persaingan di Brasil. Kami tahu mereka tim yang bagus, laga nanti bakal kembali sulit." (fft/rer)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Bola.net

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini