Azzuri masih mengharapkan jasa Ancelotti

Selasa, 20 Maret 2018 14:27 Sumber :
Azzuri masih mengharapkan jasa Ancelotti Carlo Ancelotti (c) AFP

Merdeka.com - Federasi Sepak Bola Italia FIGC masih mengidamkan sosok Carlo Ancelotti sebagai pelatih tim nasional Italia. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh wakil komisaris FIGC, Alessandro Costacurta.

Saat ini, Azzuri sedang tak memiliki pelatih tetap semenjak dipecatnya Gian Piero Ventura pada tahun 2017 yang lalu. Posisi pelatih sementara saat ini dipegang oleh Luigi di Biagio.

Costacurta juga tak menampik peluang Di Biagio untuk melanjutkan tugasnya bersama Azzuri. Namun, ia juga masih berharap Ancelotti tetap bersedia menerima pinangan tersebut.

"Di Biagio sebagai pelatih? Pastinya. Dia adalah pelatih yang tahu pemain yang sedang berada di tim nasional saat ini. Dia bekerja dengan baik dan saya pikir dia punya hal yang diperlukan untuk menjadi pelatih tim nasional," ujar Costacurta.

"Kami punya sekelompok pelatih bagus, dan di bulan Mei kami akan menyebut satu nama. Kami ingin menyelesaikan musim terlebih dahulu," tambahnya.

"Ancelotti? Kami berharap Carlo membuat dirinya terbuka," tandasnya.

Di akhir bulan Maret nanti, Di Biagio akan menjalani laga bersama Azzuri dalam laga persahabatan. Italia akan menghadapi dua klub besar yang sedang dalam persiapan menuju Piala Dunia, yakni inggris dan Argentina.(foti/yml)


Sumber: Bola.net
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini