Asah kekuatan, Timnas U-19 jajal Malang United

Senin, 19 Juni 2017 19:04 Sumber :
(c) AFP

Merdeka.com - Timnas Indonesia U-19 terus mengasah taji mereka jelang berlaga di Piala AFF U-19, September 2017 mendatang. Skuat Garuda Jaya bakal menjajal DPFF Malang United pada laga uji coba yang bakal dihelat di Stadion Gajayana Malang, Selasa (20/06) malam.

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, menyebut pertandingan ini merupakan bagian dari persiapan mereka. Menurutnya, dengan umur yang baru tiga bulan, tim ini perlu banyak uji coba untuk bisa matang.

"Dari hasil evaluasi, kita perlu banyak memberikan pengalaman tanding. Kita perlu melawan tim-tim dengan berbagai macam kualitas," ujar Indra.

Indra mengaku kendati hanya bertajuk uji coba, anak asuhnya ekstra serius menghadapi laga ini. Pasalnya, uji coba ini merupakan bagian persiapan mereka ke Piala AFF U-19 dan Piala Asia U-19. "Karenanya, kami pastikan serius dalam menjalani uji coba ini," tuturnya.

Sebelum laga ini, Timnas U-19 sudah delapan kali melakoni uji coba. Terakhir, mereka menghadapi Persibo Bojonegoro. Pada pertandingan uang dihelat di Stadion Letjen Soedirman akhir pekan lalu, kedua tim bermain imbang 1-1.

Lebih lanjut, Indra menyebut bahwa Skuat Garuda Jaya mengusung sebuah target. Namun, target yang dipatok tim ini bukan sekadar mencari kemenangan.

"Kami tetap dalam konteks mempersiapkan diri. Kami lebih memilih untuk berdarah-darah dalam persiapan tapi lancar ketika bertanding," tandasnya. (den/asa)

Topik berita Terkait:
  1. Timnas Indonesia U 19
  2. Laga Uji Coba

Sumber: Bola.net
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.