Arthur Cunha siap dijadikan gelandang

Jumat, 10 Agustus 2018 21:15 Sumber :
Arthur Cunha (c) AremaFC

Merdeka.com - Bola.net - Arthur Cunha da Rocha berlapang dada soal perubahan posisi bermainnya. Pemain belakang asal Brasil ini mengaku tak mempermasalahkan keputusan tim pelatih yang memasangnya sebagai gelandang.

Arthur dalam sejumlah kesempatan game didorong dari posisi awalnya sebagai stopper. Pemain berusia 28 tahun kini diduetkan dengan Hendro Siswanto sebagai penyaring pertama serangan lawan ke pertahanan Arema, yang saat ini ditempati duet Israel Wamiau dan Hamka Hamzah.

"Di Brasil, saya sudah pernah bermain di posisi ini. Sekitar lima tahun lalu. Namun, demi membantu Arema, saya siap main lagi di posisi tersebut," ujar Arthur.

Arthur mengaku ada sedikit kesulitan untuk membiasakan diri kembali bermain di lini tengah. Namun, pemain yang sempat trial di tim muda Manchester United menegaskan siap berupaya keras untuk bisa bermain di posisi tersebut.

"Terpenting bagi saya adalah bjsa membantu tim. Memang agak susah untuk beradaptasi lagi. Namun, saya pasti akan berupaya sebaik mungkin," tuturnya.

Arthur tak memiliki banyak waktu untuk beradaptasi dengan posisi barunya. Pasalnya, Arema sudah akan melakoni laga pekan ke-20 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Mereka bakal menjamu Borneo FC di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (11/08).

Arthur mengaku tak mempermasalahkan di posisi mana ia akan ditempatkan dalam pertandingan tersebut. Eks penggawa Mitra Kukar ini menyerahkan segala keputusan pada pelatih.

"Di manapun ia menginginkan saya bermain, saya siap. Saya harus siap," tutupnya.

(den/asa)

Topik berita Terkait:
  1. Arema FC
  2. Liga 1 Indonesia
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Bola.net

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini