Arthur Cunha: Sepak bola bukan ajang perkelahian, apalagi alasan membunuh

Sabtu, 29 September 2018 10:16 Sumber :
Arthur Cunha: Sepak bola bukan ajang perkelahian, apalagi alasan membunuh Jadwal laga amal untuk Haringga Sirila, Arema FC vs Madura United. (c) bola.net

Merdeka.com - Arthur Cunha da Rocha angkat bicara ihwal kekerasan antar suporter yang masih menghantui sepak bola Indonesia. Pemain belakang Arema FC tersebut berharap kekerasan macam ini segera dihentikan.

"Kekerasan macam ini tak boleh terjadi di sepak bola," ujar Arthur, pada Bola.net

"Sepak bola bukan ajang perkelahian, apalagi dijadikan alasan untuk membunuh," sambungnya.

Menurut Arthur, semua pihak harus lekas menghentikan kekerasan dalam sepak bola di Indonesia. Hanya dengan cara inilah, sambung pemain asal Brasil ini, sepak bola Indonesia bakal bisa lebih maju ketimbang saat ini.

"Semua harus sama-sama berpikir untuk menghentikan kekerasan ini," tutur pemain berusia 28 tahun tersebut.

"Toh, kita semua adalah keluarga. Suporter datang ke stadion untuk mendukung tim kesayangannya, bukan untuk tujuan lain," sambungnya.

Sebelumnya, darah kembali harus tertumpah di sepak bola Indonesia. Haringga Sirila, salah seorang suporter Persija Jakarta, harus kehilangan nyawanya usai menjadi korban pengeroyokan sejumlah suporter Persib Bandung, kala menyaksikan laga antara Persib dan Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu (23/09) sore.

Akibat insiden ini, PSSI mengambil langkah tegas. Federasi sepak bola Indonesia ini menghentikan sementara Liga 1 musim 2018, sampai waktu yang akan ditentukan kemudian.

Sementara itu, sebagai langkah nyata menyikapi kembali jatuhnya korban jiwa akibat kekerasan di sepak bola Indonesia tersebut, Arema FC akan menggelar laga amal kontra Madura United. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Sabtu (29/09). Pertandingan ini pun, rencananya akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar, kick-off pada pukul 19.00 WIB.

Pertandingan ini dihelat untuk mengumpulkan donasi bagi almarhum Haringga Sirila. Seluruh dana yang didapat dari penjualan tiket akan disumbangkan seluruhnya pada keluarga Haringga.

Lebih lanjut, Arthur mengaku antusias untuk bisa turun di laga amal ini. Pemain yang sempat mengadu nasib di Manchester United tersebut menyebut laga ini memiliki tujuan mulia.

"Pertandingan ini bertujuan membantu keluarga korban. Karenanya, sekarang, tugas kami adalah menunjukkan permainan sebaik mungkin pada laga ini untuk menghibur penonton," tandasnya.

(den/dre)


Sumber: Bola.net
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini