Arsenal vs Rennes: Emery Sudah Mencium Aroma Juara

Jumat, 15 Maret 2019 10:16
Arsenal vs Rennes: Emery Sudah Mencium Aroma Juara Perayaan gol kedua Aubameyang pada leg kedua,babak 16 besar Liga Europa yang berlangsung di Stadion Emirates, London, Jumat (15/3). Arsenal menang 3-0 atas Rennes. (AFP/Ian Kington)

Merdeka.com - Liputan6.com, Jakarta Arsenal sukses mengalahkan Rennes 3-0 pada leg kedua 16 besar Liga Europa 2018/19, Jumat dini hari WIB (15/3/2019). Hasil ini membuat The Gunners lolos ke perempat final dengan agregat 4-3.

Usai pertandingan, pelatih Arsenal, Unai Emery mengaku puas dengan kerja keras timnya. Pasalnya, Arsenal wajib mengejar defisit gol ketika takluk 1-3 di markas Rennes pada leg pertama beberapa waktu lalu.

Untungnya, semua pemain Arsenal tampak menyadari betapa pentingnya pertandingan ini. Aaron Ramsey tampil moncer, juga Pierre-Emerick Aubameyang dengan dua golnya. Performa inilah yang membuat Emery merasa puas, khususnya dengan dukungan masif suporter Arsenal yang memenuhi Emirates Stadium.

Emery menyebut Arsenal sekarang sudah memiliki keyakinan bahwa mereka bisa saja menjadi juara.

Peluang Juara

Menurut Emery, semangat Arsenal menjuarai Liga Europa bukan hanya untuk mendapatkan tiket kembali ke Liga Champions. Lebih dari itu, Arsenal sangat berhasrat untuk meraih satu gelar juara musim ini, demi para fans.

"Saya berkata pada para pemain hari ini, saya sangat bersemangat dengan kompetisi ini. Bukan cuma karena anda bisa kembali ke Liga Champions melalui kompetisi ini, tetapi juga karena saya pikir kami bisa merasakan kemungkinan meraih satu gelar juara," ungkap Emery di laman resmi Arsenal.

"[Juara dengan] tampil seperti ini pada momen-momen sulit seperti hari ini, juga bermain melawan tim-tim besar."

Bersama Fans

Lebih lanjut, Emery ingin Arsenal tampil di Liga Europa sama baiknya seperti penampilan mereka di Premier League. Dia meminta suporter setia Arsenal untuk terus mendukung tim, hanya dengan bersama fans mereka bisa mencoba menjuarai Liga Europa.

"Saya kira kami bisa merasakan kompetisi ini seperti di Premier League, yakni dengan bermain apik dan menciptakan peluang, bersama suporter kami, menciptakan atmosfer masif dan perasaan untuk melakukan ini bersama-sama baik di Premier League maupun di Liga Europa."

"Bersama dan lebih kuat. Saya pikir kami punya peluang untuk melakukan sesuatu yang penting," pungkasnya.

Sumber: Bola.net

Topik berita Terkait:
  1. Unai Emery
  2. Arsenal
  3. Liga Eropa UEFA
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini