Arema FC Yakin Operator Kompetisi Bisa Menyusun Jadwal Liga 1 2020 yang Manusiawi

Jumat, 3 Juli 2020 21:46 Repoter : Redaksi Bola.com
Arema FC Yakin Operator Kompetisi Bisa Menyusun Jadwal Liga 1 2020 yang Manusiawi Duel antara pemain muda Arema FC, Feby Eka Putra, dan bek senior Persib Bandung, Supardi Nasir, kala kedua tim bertemu di pekan kedua Shopee Liga 1 2020 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (8/3/2020). (Bola.com/Iwan Setiawan)

Merdeka.com - Bola.com, Jakarta - Manajemen Arema FC berkeyakinan soal jadwal lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020 yang disusun operator kompetisi tidak akan merugikan klub-klub kontestan.

"Saya yakin yang menyusun jadwal ini sudah memikirkan semuanya. Jadi saya rasa nggak ada masalah. Tidak perlu khawatir berlebihan," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Sebelumnya, PSSI memastikan bahwa kelanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 bakal dilanjutkan lagi pada Oktober mendatang. Kepastian ini ditegaskan federasi sepak bola Indonesia tersebut melalui surat keputusan bernomor SKEP/53/VI/2020 bertanggal 27 Juni 2020.

Belakangan, muncul kabar bahwa kompetisi akan dihelat sampai Februari 2020. Hal ini berarti sisa 31 pekan pertandingan akan digelar dalam waktu sekitar lima bulan saja.

Lebih lanjut, Ruddy menyebut, ada hal terpenting, yang harus dijadikan pedoman dalam menyusun jadwal kompetisi. Hal tersebut adalah masa recovery.

"Untuk recovery kan paling tidak 3x24 jam. Kami berharap soal waktu pemulihan masing-masing tim ini jadi pertimbangan. Apalagi kan saat ini musim pandemi," tuturnya.

Agustus Mulai Latihan?

Mario Gomez dalam sesi latihan perdana Arema FC di Stadion Gajayana, Malang. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Ruddy menyebut bahwa timnya sudah siap untuk kembali menggeber sesi latihan. Walau, manajer berusia 48 tahun tersebut belum bisa memastikan kapan waktu pastinya Hendro Siswanto cs. bakal kembali memanasi mesin mereka.

"Saya belum berbicara dengan Coach Mario Gomez soal ini," ujar Ruddy.

"Namun, kami sudah siap. Feeling saya paling lambat Agustus tim kami sudah mulai berlatih lagi. Tapi jadwalnya belum kami putuskan detailnya," paparnya.

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Dendy Gandakusumah, Published 3/7/2020)

Video

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini