Arema FC Mulai Berlatih Bersama Lagi 15 Juli 2020

Selasa, 30 Juni 2020 15:51 Repoter : Redaksi Bola.com
Arema FC Mulai Berlatih Bersama Lagi 15 Juli 2020 Pelatih Arema FC, Mario Gomez, memberikan instruksi kepada para pemain asuhannya ketika Singo Edan bisa berlatih bersama sebelum pandemi virus corona COVID-19 membuat tim harus berpisah dan berlatih mandiri. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Merdeka.com - Bola.com, Malang - Kabar yang dinanti oleh skuat Arema FC akhirnya datang. Tim berjulukan Singo Edan itu bakal menggelar latihan perdana lagi pada 15 Juli 2020 menyusul keputusan PSSI yang menyatakan Shopee Liga 1 2020 berlanjut pada Oktober mendatang.

Manajemen Arema FC pada hari ini, Selasa (30/6/2020), telah mengumumkan latihan bersama akan kembali dimulai pada 15 Juli 2020. Hal tersebut sudah sesuai dengan permintaan tim pelatih.

Teknis jalannya latihan belum dijelaskan secara detail. Namun, tim medis Arema FC memang sudah memberikan protokol kesehatan internal untuk sesi latihan, di mana pemain yang berasal dari luar Malang atau dari daerah berstatus zona merah penyebaran virus corona COVID-19 diharapkan sudah tiba di Malang tujuh hari sebelum latihan dimulai. Bahkan mereka diwajibkan datang dengan membawa hasil rapid test.

Pelatih kiper Arema FC, Felipe Americo, mengakui jika informasi latihan tersebut sudah sesuai dengan prediksi. Ia menganggap persiapan pertengahan atau akhir Juli sudah ideal untuk Singo Edan.

"Kalau Juli sudah cukup untuk persiapan. Khusus kiper butuh satu bulan untuk kembali ke puncak performa," ujar pelatih kiper asal Brasil itu.

Sementara untuk pemain lain, pelatih Arema FC, Mario Gomez, membutuhkan waktu minimal enam pekan untuk membuat Hendro Siswanto dkk. siap tempur dalam kompetisi.

Tim Medis Paling Sibuk

Kiper Arema menjalani latihan di area perumahan Ijen Nirwana, Malang, tempat tinggal pelatih kiper Felipe Americo, Sabtu (6/6/2020). (Bola.com/Iwan Setiawan)

Namun, sebelum latihan dimulai, tim medis jadi yang paling sibuk melakukan persiapan. Mereka akan mengontrol kondisi semua pemain. Rapid test hingga PCR atau swab test akan dilakukan untuk tim.

"Kalau ada yang sakit atau hasilnya reaktif saat rapid test, diharapkan mereka tidak ikut latihan terlebih dulu," ujar dokter tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi.

Pemain Arema FC tentu sangat senang dengan informasi mengenai latihan perdana ini. Selama libur kompetisi dan latihan mandiri tiga bulan terakhir, mereka harus berlatih terpisah.

Sejumlah pemain ada yang melakukan latihan bersama, seperti para penjaga gawang yang melakukan latihan bersama Felipe Americo di sebuah lapangan. Sementara para pemain Arema FC yang memang berasal dari Kabupaten Malang berlatih di Gondanglegi dan diawasi oleh asisten pelatih Kuncoro.

Video

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini