Arema FC jajaki rambah bola voli

Selasa, 10 Januari 2017 16:55 Sumber :
Arema FC jajaki rambah bola voli Ruddy Widodo (c) Fitri Apriani

Merdeka.com - Arema FC tak mau sekadar menjadi klub sepakbola. Kini, mereka menjajaki untuk terjun ke bidang olah ragga lain yakni bola voli.

"Memang ada ketertarikan untuk mengembangkan klub di cabang olahraga lain, khususnya bola voli," ujar Direktur Utama PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia (PT AABBI), Ruddy Widodo, pada Bola.net.

"Saat ini, kami sedang tahap mempelajari regulasi untuk mengikuti kompetisi profesional bola voli. Apakah nantinya harus membentuk klub anyar atau mengakuisisi klub lain. Lalu bagaimana pula dengan aturan teknis lainnya. Ini yang kami akan perjelas," sambungnya.

Menurut Ruddy, ada beberapa hal yang mendasari rencana mereka membuat klub voli ini. Salah satunya, belum ada klub voli profesional di Kota Malang, yang mengikuti kompetisi Proliga.

"Padahal, animo publik Malang sendiri pada bola voli cukup bagus. Terbukti, Malang selalu mendapat jatah menggelar seri Proliga," tuturnya.

Selain itu, Ruddy menambahkan, potensi industri dan komersial di bola voli sama sekali tak bisa dibilang kecil. Terbukti sejumlah perusahaan besar menjadi sponsor tim-tim yang berlaga di ajang Proliga.

"Ini bukti bahwa ada potensi bagus sekali di bola voli," kata Ruddy.

Di luar negeri, klub sepakbola merambah cabang olahraga lain adalah hal lazim. Bahkan, Barcelona FC, selain sebagai klub sepakbola juga memiliki klub bola basket, bola tangan, hoki, rugby, dan futsal.

Sementara itu, Ruddy mengaku bahwa paling cepat rencana ini baru akan bisa terlaksana pada tahun depan. Pasalnya, tahun ini, turnamen Proliga bakal segera bergulir.

Meski masih dalam taraf rencana, Ruddy sudah memastikan nama klub volinya. Pria berusia 46 tahun ini menegaskan bakal ada unsur Arema dalam nama klub tersebut.

"Namanya pasti ada Arema. Arema apa? Nah, itu nanti tergantung pada sponsor utama," tandasnya. (den/asa)


Sumber: Bola.net
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Arema
  3. Voli
  4. Bola Voli
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini