Antisipasi Virus Corona, Pemain BJB Tandamata Dilarang Bersentuhan dengan Penonton

Kamis, 5 Maret 2020 21:36 Repoter : Redaksi Bola.com
Antisipasi Virus Corona, Pemain BJB Tandamata Dilarang Bersentuhan dengan Penonton Bandung bjb Tandamata saat bertanding melawan Jakarta PGN Popsivo Polwan, Kompetisi Proliga 2020 di GOR Tri Darma Gresik, Jawa Timur, Sabtu (29/2).

Merdeka.com - Bola.com, Bandung - Pemain BJB Tandamata dilarang bersentuhan dengan penonton selama bertarung di GOR C-tra Arena, Bandung pada 6-8 Maret 2020 pada seri kedua putaran kedua Proliga 2020. Hal itu untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Hal itu ditegaskan Manajer tim voli BJB Tandamata, Ayi Subarna usai konferensi pers di gedung pusat BJB lantai 9, Jalan Naripan, Kota Bandung, Kamis (5/3/2020).

"Virus corona itu kasusnya luar biasa, intinya jangan bersentuhan dengan pemain atau apalah. Memang yang Maha Kuasa yang menentukan sakit tapi kami tetap mengantisipasi dalam artian kami melakukan pencegahan," jelas Ayi.

Pihaknya telah menyiapkan tempat khusus berupa tenda di belakang GOR C-tra sehingga bus yang membawa rombongan tim bisa langsung masuk area tersebut.

Meski demikian, Ayi menyebutkan tidak aturan khusus terhadap para pemain BJB di luar jam pertandingan. Namun, ia meminta pemain tahu diri untuk mengantisipasi virus tersebut.

"Di luar pertandingan, kami tidak membuat aturan tapi mereja jarus jaga kebersihan cuci tangan, dan sejauh ini mereka enjoy dan normal latihan seperti biasa," ucap Ayi.

Selain itu, manajemen pun memberikan asupan vitamin dan obat untuk menjaga stamina seperti biasanya.

"Virus corona tidak membuat kami terlalu panik, tapi tetap kami siapkan antiseptik untuk jaga-jaga. Pemain asing kami pun nyaman saja," seloroh Ayi.

Aturan di GOR

Logo Proliga 2020 (foto: https://www.instagram.com/jpevolley)

Sementara itu, Ketua Panpel Proliga 2020 di Bandung, Tachyan Iskandar, mengatakan, pihaknya memberlakukan beberapa peraturan untuk mencegah virus Corona.

"Seorang pemain tidak harus bersentuhan dengan penonton. Ini ketentuan yang diberikan pemerintah. Di setiap box harus ada pembasuh tangan (antiseptic) juga, walaupun kami sulit mencarinya," ujar Tachyan.

Tak hanya itu, pihaknya pun harus menyiapkan alat pengukur suhu tubuh, akan tetapi sulit juga mencari alat tersebut.

"Jadi kalau ada penonton yang agak dipersulit, kami mohon maaf karena demi kenyamanan dan kesehatan," ucap Tachyan.

Video

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Shopee Liga 1
  3. Voli
  4. Bola Voli
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini