Anies Baswedan Minta The Jakmania Rayakan Persija Juara Piala Menpora dari Rumah: COVID-19 Masih Ada

Senin, 26 April 2021 02:36 Repoter : Redaksi Bola.com
Anies Baswedan Minta The Jakmania Rayakan Persija Juara Piala Menpora dari Rumah: COVID-19 Masih Ada Pemain Persija Jakarta melakukan selebrasi dengan mengangkat trofi usai menjuarai Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Merdeka.com - Bola.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meminta suporter Persija Jakarta, The Jakmania, untuk merayakan keberhasilan timnya menjuarai Piala Menpora 2021 dari rumah.

Persija Jakarta sukses keluar sebagai kampiun Piala Menpora setelah mengalahkan Persib Bandung 2-1 pada partai final leg kedua di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021). Tim berjulukan Macan Kemayoran itu menang 4-1 secara agregat.

"Alhamdulillah, kami bersyukur Persija Jakarta bisa memenangkan Piala Menpora. Persija membuat kami semakin bangga. Klub kesayangan kita menghadirkan kembali kemenangan untuk Jakarta," ujar Anies.

"Saya menonton Persija di mobil karena saya masih dalam perjalanan ke Jakarta. Saya merasakan rasa syukur dan bangga seperti The Jakmania di Jakarta."

"Saya ingin mengajak kalian semua untuk merayakan di rumah saja, tidak berbondong-bondong keluar rumah, dan jangan berkerumun. Sebab, hal itu berisiko penularan COVID-19 karena masih berada di masa pandemi," jelas Anies.

Dari pantauan Bola.com di Twitter, sejumlah The Jakmania merayakan pesta juara Persija Jakarta di Piala Menpora dengan konvoi di jalan. Militan Macan Kemayoran ini bernyanyi dan menyalakan suar.

Singgung Persib dan Bobotoh

anies baswedan minta the jakmania rayakan persija juara piala menpora dari rumah: covid-19 masih ada
Bek Persib Bandung, Bayu Fiqri mendapat kartu kuning saat melawan Persija Jakarta dalam laga leg kedua final Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Anies turut menyinggung Persib dan pendukungnya, Bobotoh, dalam pesan juara Persija. Gubernur kelahiran Kuningan, Jawa Barat itu memuji kedua pihak yang sportif menerima kekalahan.

"Untuk Persib dan Bobotoh, terima kasih sudah memberikan pertandingan berkualitas dan sportif," terang Anies.

"Sekali lagi untuk Persija Jakarta, selamat telah membuat Jakarta semakin bangga dengan prestasi tim kesayangan kita," tuturnya mengakhiri.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini