Andritany Ardhiyasa: Keputusan Penghentian Kompetisi Sudah Tepat

Rabu, 25 Maret 2020 20:06 Repoter : Redaksi Bola.com
Andritany Ardhiyasa: Keputusan Penghentian Kompetisi Sudah Tepat Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, melempar bola saat menghadapi Arema FC pada laga Shopee Liga 1 di SUGBK, Jakarta, Sabtu (3/8). Persija bermain imbang 2-2 atas Arema. (Bola.com/YoppyRenato)

Merdeka.com - Bola.com, Jakarta - PSSI resmi menghentikan sementara kompetisi Shopee Liga 1 2020 hingga waktu yang tidak ditentukan akibat pandemi virus Corona, per Minggu (22/3/2020). Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, menyebut keputusan ini tepat.

Shopee Liga 1 2020 sedang jeda seiring dibatalkannya jadwal pertandingan FIFA Matchday. Pekan keempat musim ini seharusnya kembali bergulir pada 3-5 April 2020.

Namun, rencana tersebut urung terealisasi mengingat situasi Indonesia yang tak kondusif. PSSI kemudian mengambil keputusan untuk menghentikan sementara semua kegiatan sepak bola yang berada di Indonesia.

Andritany Ardhiyasa, sejak PSSI menunda kompetisi, pesimistis akan kelanjutan sepak bola tertinggi di Indonesia itu. Apalagi, sampai saat ini jumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia meningkat setiap harinya.

"Hingga kini belum ada titik terang kapan cobaan ini akan berakhir. Sinyal liga Indonesia akan kembali dilanjutkan juga masih belum terlihat. Dengan melihat berbagai perkembangan kasus virus ini dari hari ke hari, kecil kemungkinan liga Indonesia akan bergulir kembali dalam waktu dekat," kata Andritany dalam situs pribadi miliknya.

Kiper berusia 28 tahun itu menyebut, mustahil menggelar pertandingan meskipun tanpa kehadiran penonton.

"Saya sebagai pemain setuju dengan keputusan para pemangku kepentingan yang menunda jadwal liga karena memang izin keramaian untuk menyelenggarakan pertandingan akan sulit didapatkan dari pihak keamanan," ujar Andritany.

"Kalau pun pertandingan tetap berjalan tanpa kehadiran penonton, saya rasa klub-klub juga akan merasa keberatan karena mereka tidak mendapat pemasukan dari penjualan tiket," tegas kapten Persija Jakarta itu.

Belum Terkalahkan

Gelandang Bhayangkara FC, Bruno Matos, berebut bola dengan kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, pada laga Shopee Liga 1 di Stadion PTIK, Senayan, Jakarta, Rabu (4/12). Bhayangkara menang 3-0 atas Persija. (Bola.com/Yoppy Renato)

Persija Jakarta tampil gemilang dalam dua laga Shopee Liga 1 2020 yang sudah dimainkan. Pasukan Sergio Farias mencatatkan hasil sekali kemenangan dan sekali imbang.

Persija masih mengantongi satu laga sisa melawan Persebaya Surabaya yang mengalami penundaan pada pekan kedua. Akibatnya, klub ibu kota saat ini bertengger di peringkat kesembilan dengan empat poin.

 

Sumber: Situs pribadi Andritany Ardhiyasa

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini