Andrew Darwis sambut baik diluncurkannya LaporSepakbola.com

Selasa, 30 Juni 2015 19:06 Sumber :
Andrew Darwis (c) ist

Merdeka.com - Diluncurkannya LaporSepakbola.com oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) disambut baik Andrew Darwis. Salah satu anggota Tim Transisi ini mengaku situs tersebut akan membantu membenahi tata kelola sepakbola Indonesia, khususnya memberantas match-fixing.

BERITA TERKAIT

"Ini memang dikhususkan bagi para whistleblower," ujar Andrew Darwis, pada Bola.net.

"Ada banyak yang memiliki info tentang sepakbola Indonesia, tapi mereka tak berani bicara. Ya mending dibuat seperti ini," sambungnya.

Sebelumnya, Kemenpora meluncurkan LaporSepakbola.com. Menurut mereka, laman ini merupakan sarana bagi warga negara Indonesia, baik pemain, pelatih, suporter, wasit, dan masyarakat luas, untuk memberikan pengaduan dugaan adanya penyimpangan yang telah maupun yang akan terjadi.

Kemenpora menyebut bahwa banyak orang yang memiliki data tapi tak mendapat kesempatan terlibat dalam perbaikan tata kelola. Selain itu, tak ada tempat bagi orang-orang ini melakukan pengaduan terhadap terjadinya tindakan lancung tersebut.

Lebih lanjut, Andrew Darwis sendiri sempat disebut sebagai salah seorang di balik pengembangan situs tersebut. Klaim ini kian kuat mengingat latar belakang Andrew sebagai pendiri forum internet terbesar di Indonesia, Kaskus.

Andrew sendiri menampik tengara tersebut. Ia menegaskan bahwa situs tersebut dikerjakan tim teknis Kemenpora.

"Karena kesibukan, saya bantu dari belakang saja," tandasnya. (den/dzi)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Bola.net

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini