KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Allegri: Tanpa Bonucci, Juventus cari keseimbangan baru

Minggu, 13 Agustus 2017 07:06 Sumber :
Massimiliano Allegri (c) JUVE

Merdeka.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengungkapkan bahwa ini akan menjadi sebuah kesalahan bila memaksakan timnya bermain seperti saat Leonardo Bonucci masih berada dalam tim.

Sebagaimana diketahui, Bonucci musim panas ini memutuskan untuk meninggalkan Juventus dan bergabung dengan AC Milan dengan biaya yang disebut mencapai 40 juta euro. Perpindahan tersebut mengakhiri masa tujuh tahun Bonucci bersama Bianconeri.

Tanpa Bonucci, pertahanan Juventus besar kemungkinan akan diisi duet Giorgio Chiellini dan Daniele Rugani. Dan ditegaskan oleh Allegri, mereka tak akan memaksakan diri bermain seperti saat ada Bonucci karena mereka butuh keseimbangan baru musim ini.

"Bonucci adalah pemain Juventus yang hebat, dia memberikan banyak hal kepada Juventus, sama seperti Juventus memberi banyak hal kepadanya," ujarnya.

"Kesalahan yang tak boleh kami lakukan adalah mencari pemain yang mirip dengan Bonucci atau yang bermain dengan cara yang sama sepertinya. Ini tak mungkin, seperti meminta Stephan Lichtsteiner bermain seperti Dani Alves. Setiap pemain itu unik, dan harus bermain dengan kekuatannya sendiri," tambahnya.

"Kami berubah dari tiga menjadi empat bek berdasarkan karakteristik para pemain. Pengalaman mengatakan bahwa kami sering memulai musim dengan satu sistem dan kemudian mengubahnya. Tidak semua orang sama, ini butuh waktu untuk memahami keseimbangan yang tepat," tandasnya.(foti/dzi)

Topik berita Terkait:
  1. Massimiliano Allegri
  2. Leonardo Bonucci

Sumber: Bola.net
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.