Alfred Riedl dapat kontrak bersyarat dari PSSI-BTN

Sabtu, 7 Desember 2013 12:06 Sumber :
Alfred Riedl. (c) Eggi Paksha

Merdeka.com - Pelatih baru Timnas Indonesia senior, Alfred Riedl mendapatkan kontrak berdurasi 3 tahun dengan syarat tertentu dari PSSI. Kontrak Riedl menangani Timnas Indonesia baru bisa berlanjut ke tahun kedua jika berhasil membawa Skuat Garuda menjuarai Piala AFF 2014 mendatang.

Kepastian perihal kontrak Riedl ini dipaparkan oleh Ketua badan Tim Nasional, La Nyalla Mahmud Mattalitti saat menyepakati kontrak kerja sama di Jakarta, Sabtu (07/12) pagi. Selain La Nyalla, hadir pula Joko Driyono sebagai perwakilan dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) serta Sekretris BTN, Sefdin Syaifudin.

"Riedl kami kontrak untuk tiga tahun ke depan mulai hari ini. Namun, dia harus merealisasikan target juara di Piala AFF 2014. Jika gagal, maka sisa kontrak yang dua tahun tersebut terpaksa tidak kami lanjutkan," kata La Nyalla.

Dalam kesempatan yang sama, Joko Driyono menambahkan, jika tugas pertama Riedl akan ditandai dengan memantau langsung para pemain Timnas Indonesia U-23 yang tampil di SEA Games 2013 di Myanmar. Pada laga perdana, skuad arahan Rahmad Darmawan tersebut akan menghadapi Kamboja di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar, Senin (9/12)

Selain itu, masih kata Joko Driyono, Riedl juga harus membantu Timnas Indonesia Senior menyelesaikan pertandingan di Grup C Kualifikasi Piala Asia 2015. Yakni, meladeni Arab Saudi pada Maret 2014.

"Semalam, jumat (6/12), kami sudah diskusi dengan durasi yang panjang bersama Riedl. Dari situ, kami menyepakati beberapa program. Kami sama-sama memiliki cita-cita untuk membawa Timnas Indonesia senior berprestasi," sambung Joko Driyono.

Alfred Riedl tiba di Jakarta melalui Bandara Soekarno- Hatta, Cengkareng, dengan pesawat Turkish Airlines, Jumat (6/12) pukul 19.00 WIB. Bagi Riedl, ini bukan kali pertama membesut Timnas Indonesia. Sebab, pernah melatih pada 2010 lalu hijrah ke Laos. Prestasi terbaik pelatih berusia 64 tahun tersebut, hanya mampu membawa Indonesia menempati posisi kedua Piala AFF 2010. (bola/mac)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Bola.net

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini