Alasan Persis Solo vs Semen Padang main di laga pembuka Liga 2

Senin, 16 April 2018 23:54 Sumber :
Manager's meeting Liga 2 (c) Fitri Apriani

Merdeka.com - Laga pembuka kompetisi Liga 2 2018 akan mempertemukan Persis Solo versus Semen Padang di Stadion Manahan, Solo, Senin (23/4). PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator membeberkan alasan menunjuk keduanya bertanding di laga perdana.

Menurut penuturan COO LIB, Tigorshalom Boboy, Persis Solo dipilih karena mempunyai basis suporter besar. Sementara pemilihan Semen Padang karena merupakan buangan dari Liga 1.

"Sebenarnya tidak ada alasan spesifik, cuma Solo punya basis suporter yang bagus dan Semen Padang juga eks klub Liga 1 yang punya nama besar. Laga ini juga rencananya akan live," ujar Tigor usai acara manajer meeting Liga 2 di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Senin (16/4).



Sementara itu, Direktur Utama LIB, Berlinton Siahaan mengungkapkan alasan mengapa jadwal kick off Liga 2 diundur dua hari. Sebelumnya, kompetisi kasta kedua di Tanah Air itu rencananya akan digelar pada 21 April mendatang.

"Dikarenakan permasalahan hak siar dan berbarengan dengan pertandingan Liga 1, maka kami putuskan laga pembuka Liga 2 diundur menjadi tanggal 23 April," kata Berlinton.

Kompetisi Liga 2 musim ini akan diikuti oleh 24 tim peserta. Para klub tersebut dibagi ke dalam dua wilayah, yakni Barat dan Timur yang masing-masingnya diisi 12 klub. (fit/pra)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Bola.net

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini