Alasan Mourinho tarik keluar Rojo dan Ibrahimovic

Rabu, 27 Desember 2017 10:51 Sumber :
Alasan Mourinho tarik keluar Rojo dan Ibrahimovic Jose Mourinho (c) AFP

Merdeka.com - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho akhirnya membeberkan alasan mengenai keputusannya menarik keluar Marcos Rojo dan Zlatan Ibrahimovic di waktu jeda saat melawan Burnley.

Manchester United mengakhiri babak pertama dengan tertinggal dua gol dari aksi Ashley Barnes dan tendangan bebas Steven Defour. Di babak kedua, Mourinho memilih melakukan pergantian pemain hingga akhirnya mampu menyamakan kedudukan lewat dua gol pemain pengganti Jesse Lingard.

"Ya, ini hanya taktis. Kami mengubah dengan hanya satu bek karena kami tahu bahwa Burnley tak memiliki bola karena mereka hanya bermain direct, jadi kami memainkan satu lawan satu dengan Phil Jones," ujarnya saat ditanya mengenai pergantian pemain yang dia lakukan.

"Ini sebuah resiko dan Jones menerima itu dan Nemanja Matic ada di sana untuk membawa bola dari posisi yang benar-benar bebas, membawa banyak bola ke lini tengah," tambahnya.

Selain menggantikan Marcos Rojo dengan Henrikh Mkhitaryan, Mourinho juga memutuskan untuk menarik keluar Zlatan Ibrahimovic dan memasukkan Jesse Lingard di babak kedua.

"Kemudian, alih-alih tetap bermain dengan pemain yang lebih posisional seperti Zlatan, saya memutuskan untuk pergi dengan Mkhitaryan, Lingard dan Juan Mata dengan ketiganya mencoba bermain di belakang Lukaku," lanjutnya.

"Anda bisa mengatakan kami memiliki beberapa sukses dan saya masih berpikir ada begitu banyak bola di area-area penting dengan banyak umpan silang. Dan juga, kami tak beruntung dengan bola-bola rebound, jadi saya bahagia dengan upaya kami, bahagia dengan kepribadian dan bahagia dengan perasaan bahwa kami tak boleh kalah, tapi tentu saja, kami kehilangan dua poin," tandasnya.(mtd/dzi)


Sumber: Bola.net
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini