Aktivitas Achamd Jufriyanto Selama Liga 1 2020 Vakum, dari Menemani Istri Masak hingga Jadi Guru Dad

Jumat, 31 Juli 2020 16:06 Repoter : Redaksi Bola.com
Aktivitas Achamd Jufriyanto Selama Liga 1 2020 Vakum, dari Menemani Istri Masak hingga Jadi Guru Dad Achmad Jufriyanto resmi berlabuh di Bhayangkara FC dengan durasi kontrak 1 tahun. (dok. Bhayangkara FC)

Merdeka.com - Bola.com, Jakarta Bek Bhayangkara FC, Achmad Jufriyanto beralih profesi menjadi guru bagi anaknya selama vakum dari aktivitas di lapangan hijau. Menurut Achmad Jupriyanto, awalnya aktivitasnya hanya berlatih mandiri, namun kini punya tugas lain yakni mengajarkan ilmu pada anaknya.

Achmad Jufriyanto harus mengehentikan aktivitasnya di lapangan hijau bersama tim setelah PSS Imenghentikan kompetisi Shopee Liga 1 2020 pertengahan Maret saat baru memasuki pertandingan pekan ketiga.

PSSI menghentikan kompetisi bersamaan dengan merebaknya wabah virus corona di Tanah Air. Alhasil, keputusan PSSI ditindaklanjuti klub-klub kontestan dengan menghentikan aktivitas tim dan memulangkan pemain ke daerahnya masing-masing dengan tugas berlatih mandiri.

"Aktivitasnya, pada awal-awal PSBB (Pembatasan Sosial Berksala Besar), latihan di rumah saja, dapat program dari klub . Main sama anak, dan menemani istri masak," kata Achamad Jufriyanto kepada Bola.com, Jumat (31/7/2020).

Menurut pemain yang akrab dipanggil Jupe ini, setelah beberapa bulan hanya melakukan aktivitas yang sama, kejenuhan mulai menghampirinya. Apalagi, saat itu Jupe dan tentunya pemain-pemain profesional lainnya masih menunggu kejelasan kompetisi Liga 1.

Yang membuatnya semakin jenuh adalah aktivitas latihan hanya dilakikan di rumahnya. Untuk berlatih di luar, tempat-tempat keramaian seperti lapangan dan gym masih dilarang buka.

"Sempet jenuh juga latihan-latihan yang dilakukan hanya di rumah saja. Apalagi, kami masih merasa khawatir karena belum ada kejelasan kelanjutan kompetisi," ujar Achmad Jufriyanto.

 

Aktivitas Luar

Pemain yang musim lalu membela Persib Bandung itu akhirnya bisa bernapas lega setelah PSSI mengumumkan melanjutkan kompetisi Oktober mendatang.

Namun, meski mengaku gembira, dan bisa melakukan aktivitas di luar setelah pemetintah mengeluarkan pengumuman pemberlakukan New Normal, Jupe tidak lupa tanggung jawabnya sebagai ayah.

Ia harus menjadi guru dadakan bagi anaknya yang harus menjalani pembelajaran online.

"Setelah new normal mulai ada aktivitas di luar, mulai rutin latihan-latihan dengan teman-teman sesama pemain, seminggu dua kali. Dan tentunya menemani anak sekolah online di rumah. Anak yang sekolah, orang tuanya harus jadi guru dadakan. Alhamdulillah, dinikmati dengan syukur," imbuh Jupe .

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Shopee Liga 1
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini