7 Pesepakbola dengan gaya rambut paling khas di Piala Dunia 2014

Kamis, 5 Juni 2014 07:43 Reporter : Masithoh Azzahro Lutfiasari
7 Pesepakbola dengan gaya rambut paling khas di Piala Dunia 2014 Stephan El-Shaarawy. ©2014 Merdeka.com/bleacherreport.net

Merdeka.com - Banyak sisi dari perhelatan Piala Dunia 2014 di Brasil nanti yang selalu bisa diulas. Dari mulai sisi entertainment-nya seperti trivia para pemain, hingga kondisi negara Brasil sendiri dengan segala kesiapan dan ketidaksiapannya menyambut event akbar musim panas ini. Dari sisi entertainment, tujuh pemain ini sepertinya akan membawa hiburan tersendiri bagi para penonton, dengan gaya rambut mereka yang iconic dan mengundang mata memandang. Siapa saja mereka? Berikut ini daftarnya dilansir dari Buzzfeed, siapa tahu ada di antaranya yang merupakan pemain favorit Anda.

2 dari 8 halaman

Cristiano Ronaldo

rev2Cristiano Ronaldo. ?2014 Merdeka.com/sporteology.com

Pesepakbola kelahiran 5 Februari 1985 ini akan hadir di perhelatan Piala Dunia dengan gaya rambut barunya, yang disebut "Swoop of Destiny". Gaya rambut semi-Morrisey ini ditarik ke samping belakang kiri, dengan sedikit sentuhan highlight di bagian ujung-ujungnya. Ronaldo memang sering menerima tawaran menjadi fotomodel ketika sedang musim liburan liga Eropa, oleh karena itu penampilan modis seperti ini tetap harus dia kedepankan. Setiap tahun gaya rambut Ronaldo dari Portugal ini berganti, tahun ini inilah gayanya untuk Piala Dunia Brasil 2014.

3 dari 8 halaman

Robin van Persie

persie rev2Robin van Persie. ?2014 Merdeka.com/9jaolofofo.com.ng

Pesepakbola kelahiran 6 Agustus 1983 ini akan tampil di Piala Dunia 2014 di Brasil dengan rambutnya yang disemir semi-perak di bagian depan. Sebenarnya tak jelas apakah ini perak, putih, atau abu-abu, namun Buzzfeed menamai gaya rambut sang bintang Manchester United ini dengan sebutan "Almost-Silver Fox". Striker timnas Belanda tersebut boleh jadi terlihat sedikit menua dengan pilihan warna rambut tersebut, namun mari berharap bersama bahwa pilihan nyentrik itu tak akan mempengaruhi penampilannya di Piala Dunia 2014. Belanda sudah lama dijuluki sebagai juara tanpa piala, semoga saja tahun ini timnas oranye ini mampu memberi kejutan.

4 dari 8 halaman

David Luiz

rev2David Luiz. ?2014 Merdeka.com/caughoffside.com

David Luiz, pesepakbola berusia 27 tahun dari Brasil yang bermain untuk klub Chelsea di Premier League ini memiliki gaya rambut kriwil-kriwil seperti mi. David memilih untuk memanjangkannya saja, dan membiarkan kriwil-kriwil kecil itu menjadi ciri khasnya. Buzzfeed menjulukinya dengan sebutan "Valderrama Forever", mengambil ide dari pesepakbola Kolumbia yang mempunyai gaya rambut mirip, Carlos Valderrama. Sang wakil kapten timnas Brasil itu diharapkan mampu membawa hasil cemerlang bagi Brasil di Piala Dunia tahun ini, agar para demonstran yang menolak perhelatan akbar ini di negeri Samba bisa sedikit merasa senang. Semoga saja pemain yang bergabung dengan Chelsea di tahun 2011 ini betul-betul mampu mewujudkan harapan tersebut.

5 dari 8 halaman

Kyle Beckerman

rev2Kyle Beckerman. ?2014 Merdeka.com/realsaltlake.com

Dari tujuh pesepakbola yang dibahas dalam daftar ini, hanya Kyle Beckerman yang bermain untuk liga sepakbola Amerika Serikat. Jadi, wajar saja jika Anda mungkin masih merasa asing dengan nama pria ini. Kyle nanti akan tampil di Piala Dunia dengan rambut seperti sarang burung, dengan aksen gimbal ala musisi?reggae. Buzzfeed menamakan gaya rambut ini dengan "Khal Drogo", salah satu karakter?iconic dalam serial Game of Thrones. Pesepakbola yang kini berusia 32 tahun tersebut bermain profesional untuk klub Real Salt Lake. Mari tunggu seperti apa aksi pesepakbola timnas Amerika Serikat ini.

6 dari 8 halaman

Marouane Fellaini

rev2Marouane Fellaini. ?2014 Merdeka.com/dailystar-uk.co.uk

Jika melihat Marouane Fellaini, Anda mungkin akan langsung teringat pada artis Indonesia, Edi Brokoli. Rambut mereka berdua sama-sama mirip dengan brokoli, mengembang dan berbentuk seperti helm sebagai pelindung kepala mereka, hampir-hampir terasa seperti melihat semak belukar di atas kepala seseorang. Sepanjang musim liga Eropa 2013-2014, penampilan Fellaini sama sekali tidak memuaskan bagi Manchester United, yang terbukti mengalami keterpurukan di musim lalu. Apakah bencana ini juga akan diberikan Fellaini pada timnas Belgia tercinta? Mari nantikan bersama.

7 dari 8 halaman

Isaac Vorsah

rev2Isaac Vorsah. ?2014 Merdeka.com/ghanasoccernet.com

Isaac Vorsah adalah pesepakbola Ghana yang bermain secara profesional untuk klub Bundesliga Austria, Red Bull Salzburg. Gaya rambut Isaac di gelaran ajang Piala Dunia Brasil 2014 nanti rencananya mengambil tema dari penyanyi R&B asal Amerika Serikat, Sisqo. Rambut Isaac sengaja digimbalkan namun dipotong pendek, kemudian diberi warna pirang kekuningan yang nampak seperti jamur dari kejauhan. Setelah adanya isu dia tak akan masuk skuad timnas Ghana tahun ini pada bulan Mei lalu, gara-gara cedera yang silih berganti menghampirinya, kenyataan pahit pun harus diterima Isaac. Di resmi tak masuk skuad timnas, berdasarkan berita yang dirilis harian Herald Sun (3/6).

Padahal akan lucu jika bisa melihat kilasan rambut kuning berlarian di lapangan saat Ghana bertanding.

8 dari 8 halaman

Stephan El-Shaarawy

shaarawy rev2Stephan El-Shaarawy. ?2014 Merdeka.com/bleacherreport.net

Ini dia pesepakbola yang memiliki gaya rambut yang bisa jadi paling 'menakutkan' di gelaran Piala Dunia nanti, Stephan El-Shaarawy. Namun sayang sekali, pemain timnas Italia kelahiran tahun 1992 ini ternyata tak berhasil masuk skuad timnas, seperti yang dilansir dari harian Herald Sun (3/6). Cedera otot yang dideritanya memaksa dirinya harus kecewa karena tak bisa membela timnas pada pesta musim panas terbesar tahun ini tersebut. Namun, tentunya media akan dengan senang hati meliput kehadiran El-Shaarawy di bangku penonton apabila pemilik gaya rambut 'stegosaurus' ini nantinya datang menonton.

Siapa yang gaya rambutnya paling menarik perhatian? [mzh]

Baca juga:
Ini 5 Hooligan paling keras di dunia
Ini 7 hal yang bisa mengganggu keseruan Piala Dunia 2014 nanti
Ai Ru, manajer tim sepakbola China berparas cantik jelita
Ini 5 pemain hebat yang harus cari 'rumput baru' musim depan

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini