5 Punggawa Inggris ini wajib membuktikan eksistensi di Brasil

Sabtu, 7 Juni 2014 05:06 Reporter : Masithoh Azzahro Lutfiasari
5 Punggawa Inggris ini wajib membuktikan eksistensi di Brasil Wayne Rooney. ©2014 Merdeka.com/prideofalleurope.com

Merdeka.com - Prestasi internasional timnas inggris memang sedikit memprihatinkan. Sebagai mantan pemenang Piala Dunia, seharusnya performa tim kuat ini tak seburuk satu dekade terakhir. Para punggawa mereka cukup mempunyai nama di dunia sepakbola profesional. Talenta dan semangat mereka harusnya bisa mengatrol performa tim secara keseluruhan. Berikut adalah 5 pemain timnas Inggris yang wajib membuktikan eksistensi dan ketangguhannya di ajang Piala Dunia Brasil yang dimulai minggu depan, seperti dilansir dari FTB Pro.

2 dari 6 halaman

Phil Jagielka

rev1Phil Jagielka. ?2014 Merdeka.com/cloudfront.net

Ketika mendengar keputusan John Terry untuk kembali berlaga demi timnas Inggris, Phil Jagielka merasa posisinya di skuad utama timnas belumlah solid. Partner internasionalnya, Gery Cahill, juga bisa berduet dengan apik dengan John Terry. Maka dari itu, di Piala Dunia 2014 nanti, Phil harus benar-benar menunjukkan tameng kuatnya dalam menjaga barisan pertahanan timnas Inggris, jika dia ingin dianggap serius dan layak menggantikan peran John Terry. Halangan yang ada di depan Phil tidaklah mudah dilewati, karena semua striker terbaik dunia pasti berkumpul di Piala Dunia, dan dia mesti mampu melibas terjangan mereka.

3 dari 6 halaman

Leighton Baines

rev1Leighton Baines. ?2014 Merdeka.com/thesecretfootballer.com

Penampilan Leighton Baines yang cemerlang bersama Everton musim 2013/2014 ini sekali lagi membuktikan kelas pemain belakang ini. Setelah berhasil mencatatkan namanya dalam skuad timnas, Leighton harus bisa membuktikan diri bahwa dia mampu mengisi kosongnya peran Ashley Cole di barisan pertahanan. Cole dikenal sebagai pemain bertahan yang tak kenal ampun, dan sering menyulitkan striker tim lawan. Bisakah Leighton menyamai kualitas Cole? Atau malah dapat mengunggulinya? Mari kita lihat bersama apakah Leighton nanti mampu mentransfer permainan cemerlangnya di Everton ke timnas Inggris.

4 dari 6 halaman

Joe Hart

rev1Joe Hart. ?2014 Merdeka.com/express.co.uk

Joe Hart sudah menjadi bagian dari timnas Inggris sejak beberapa tahun yang lalu, namun belum pernah berlaga di event Piala Dunia. Untuk semakin membuktikan kualitas dan kekokohannya di depan gawang, Joe harus benar-benar tampil maksimal di pesta musim panas Brasil nanti. Meski sudah pernah membela timnas dan tampil cemerlang di Euro 2012 lalu, Joe masih harus menapaki tangga terjal untuk bisa ditetapkan sebagai kiper pilihan pertama bagi Inggris, dan membuka peluang untuk menjadi kapten timnas yang berseragam merah dan putih itu. Karir profesionalnya di Manchester City tahun ini juga cukup sukses, semestinya dia tak tampil mengecewakan di Piala Dunia 2014 nanti.

5 dari 6 halaman

Steven Gerrard

rev1Steven Gerrard. ?2014 Merdeka.com/independent.co.uk

Piala Dunia 2014 di Brasil ini bisa jadi merupakan Piala Dunia terakhir bagi Steven Gerrard. Berada di tengah-tengah skuad yang didominasi pemain muda, Gerrard memiliki beban berat untuk menjadi contoh yang baik bagi generasi penerus timnas Inggris. Sampai saat ini, timnas Inggris bisa dibilang belum memiliki pemain tengah lain yang kualitasnya setara dengan Gerrard. Bukal hal mustahil jika pemain-pemain muda Inggris nantinya akan begitu berkiblat pada Gerrard dalam mengarungi laga demi laga di Piala Dunia 2014. Jadi, tanggung jawab Gerrard cukup berat. Jangan sampai dia malah mempermalukan diri sendiri sekaligus tim nasional tercintanya.

6 dari 6 halaman

Wayne Rooney

rev1Wayne Rooney. ?2014 Merdeka.com/prideofalleurope.com

Rooney memang sudah lama dianggap sebagai pemain yang mendadak jadi 'mandul' ketika harus bermain untuk timnas. Penampilannya secara profesional bersama MU sama sekali tak mengecewakan, namun dia selalu gagal menunjukkan kualitas tersebut di dunia internasional bersama timnas. Rooney harus membuktikan pada publik bahwa dia belum lewat dari masa keemasannya, dan bisa memberikan kontribusi signifikan pada timnas tercinta. Di usia ke-28 tahun, Rooney tak punya banyak pilihan karena bisa jadi ini adalah ajang Piala Dunia terakhir baginya. Jika dia gagal lagi memberikan kontribusinya tahun ini, bukan tak mungkin dia akan dicoret dari skuad Inggris untuk Piala Dunia 2018 nanti.

Siapa yang menurut Anda memiliki posisi paling rawan di timnas Inggris? [mzh]

Baca juga:
Ini 5 Hooligan paling keras di dunia
Ini 5 pemain hebat yang harus cari 'rumput baru' musim depan
Kisah Gabriel Muniz, bocah tanpa kaki yang mahir bermain bola

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini