3 Bintang Newcastle Jets yang Wajib Diwaspadai Persija Jakarta

Selasa, 12 Februari 2019 10:41
3 Bintang Newcastle Jets yang Wajib Diwaspadai Persija Jakarta Trivia 3 Pemain Newcastle Jets Paling Berbahaya bagi Persija (Bola.com/Adreanus Titus)

Merdeka.com - Jakarta - Persija Jakartamelawat ke markas Newcastle Jets pada putaran kedua kualifikasi Liga Champions Asia 2019. Laga berlangsung di Stadion McDonald Jones, Selasa (12/2/2019).

Pertandingan ini sama-sama krusial buat kedua tim. Di satu sisi, Persija bertekad tampil di penyisihan grup Liga Champions Asia, sedangkan Newcastle Jets juga ingin tampil pertama kali sejak terakhir pada 2009.

Bicara soal kekuatan, kedua tim sama-sama belum pernah bertemu di pentas apapun. Namun, Persija lebih diuntungkan karena sedang dalam kepercayaan diri tinggi setelah meraih gelar Liga 1 2018.

Adapun Newcastle Jets saat ini sedang dalam tren negatif di Liga Australia 2018-2019. The Jets menghuni peringkat ketujuh klasemen sementara dengan raihan 19 poin.

Pertandingan diprediksi akan berlangsung ketat. Buat Persija, laga ini terasa sangat berat karena sejarahnya belum pernah ada klub asal Indonesia yang mampu meraih kemenangan ketika bermain di Australia.

Adapun buat Newcastle Jets, mereka bakal melakukan segalanya untuk bisa membuka asa tampil di Liga Champions Asia 2019. Apalagi laga nanti akan berlangsung di depan pendukung sendiri di mana sangat bermakna buat pasukanErnie Merrick.

Lantas, siapa saja pemain Newcastle Jets yang patut diwaspadai Persija? Berikut ini 3 pemain Newcastle Jets yang berpeluang memberikan mimpi buruk buat Persija versi Bola.com:

Roy O'Donovan

Roy O'Donovan merupakan satu di antara penyerang yang patut diwaspadai lawan. Pemain asal republik Irlandia itu tercatat pernah bermain di Premier League 2007-2010.

Selain itu, Roy O'Donovan juga pernah bermain untuk Mitra Kukar pada 2015. Roy O'Donovan bergabung dengan Newcastle Jets pada 2017 dan sudah menyumbang 14 gol.

Pada Liga Australia 2018-2019, Roy O'Donovan tercatat baru tampil sebanyak 10 pertandingan. Namun, pemain 33 tahun itu sudah menyumbang lima gol dan satu assist.

Ronald Vargas

Ronald Vargas merupakan motor permainan Newcastle Jets di lini tengah. Pemain asal Venezuela itu tercatat sudah tampil sebanyak 17 pertandingan dan menyumbang empat gol.

Sebagai gelandang serang, Ronald Vargas dikenal memiliki tembakan akurat. Selama di Liga Australia 2018-2019 ini, Vargas tercatat melepaskan 27 tembakan yang 11 di antaranya tepat sasaran.

Jumlah 4 gol yang dicetaknya berasal dari dalam kotak penalti. Hal ini menjadi indikasi kalau Vargas adalah pemain yang ganas di depan gawang lawan.

Daniel Georgievski

Daniel Georgievski merupakan salah satu andalan Newcastle Jets di lini pertahanan. Pemain berusia 30 tahun itu merupakan tipikal bek pekerja keras yang tak segan-segan melakukan apa saja untuk menghalau pergerakan lawan.

Bergabung dengan Newcastle Jets pada 2017, Daniel Georgievski menjadi pemain yang disegani di Liga Australia. Musim ini, pemain berpostur 178 cm itu sudah tampil selama 1479 menit dalam 17 laga.

Statistik mencatat, Daniel Georgievski melakukan 49 clearances, 2 kali block, dan 31 interceptions. Daniel Georgievski sering melakukan tekel demi mematikan pergerakan lawan dan berbuah 6 kartu kuning.

Sumber: Bola.com

Topik berita Terkait:
  1. Persija
  2. Newcastle Jets Vs Persija
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini