Semen Gresik

Foto:

Semen Gresik


Nama Lengkap : Semen Gresik

Alias : Semen Indonesia | Semen Gresik (Persero)

Profesi : Perusahaan


No Relation
BIOGRAFI

Semen Gresik adalah perusahaan yang memproduksi semen. Berdiri pada 7 Agustus 1957 oleh Presiden Soekarno di Gresik. Di tahun 1991 perusahaan ini tercatat di Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya serta menjadi perusahaan BUMN pertama yang go public. Semen Gresik mempunyai cadangan bahan baku dalam jumlah besar dan kualitas terbaik. Tentunya dapat menjamin kelangsungan produksi semen dalam jangka waktu panjang. Selengkapnya


Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
  • Selasa, 10 Oktober 2017 16:14:00 United Tractor Semen Gresik siap bayarkan pajak alat berat sesuai aturan

    PT United Tractors Semen Gresik menyatakan siap melunasi tunggakan pajak alat berat milik perseroan. Namun, saat ini, perseroan tengah melakukan kajian mengenai aturan pajak alat berat. Atas masalah ini, lanjutnya, perseroan tengah melakukan klarifikasi pada UPT Bapenda Sumatera Selatan Kabupaten Ogan Komering Ulu.

  • Sabtu, 20 Mei 2017 10:05:39 Lestarikan lingkungan, Semen Indonesia raih penghargaan dari ESDM

    Pabrik PT Semen Indonesia di Tuban, Jawa Timur, memperoleh penghargaan tata kelola pelestarian lingkungan dari Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara Kementerian ESDM. Semen Indonesia dinobatkan meraih kategori utama Pengelolaan Lingkungan Pertambangan Mineral dan Batubara kategori IUP Minerba 2015 dan 2016.

  • Senin, 15 Mei 2017 16:02:12 Semen Indonesia niat jual surat utang Rp 8 triliun hingga 2018

    Tahap pertama, penerbitan sebesar Rp 3 triliun pada semester pertama tahun ini.

  • Kamis, 23 Maret 2017 17:30:31 DPR minta Pemda aktif rayu penolak kehadiran pabrik semen Rembang

    DPR minta Pemda aktif rayu penolak kehadiran pabrik semen Rembang. Menurut Darmadi, masyarakat yang tidak setuju adanya PT Semen Indonesia di Rembang hanya sedikit apabila dibandingkan dengan masyarakat yang setuju. Bila tidak diselesaikan dengan baik akan menimbulkan kerugian yang berkepanjangan.

  • Kamis, 23 Maret 2017 00:45:46 Bos Semen Indonesia: Kami belum menambang di Pegunungan Kendeng

    Bos Semen Indonesia: Kami belum menambang di Pegunungan Kendeng. PT Semen Indonesia Tbk mengaku belum melakukan kegiatan penambangan di Pegunungan Kendeng, Rembang, Jawa Tengah. Alasannya, hingga saat ini, perusahaan pelat merah menunggu penerbitan hasil Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS).

  • Kamis, 16 Maret 2017 20:25:00 Meski didemo, pabrik Semen Rembang mulai produksi April mendatang

    Pabrik PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (PT SI) mulai April nanti akan memulai produksinya meski mendapat penolakan berupa aksi cor kaki oleh warga Pegunungan Kendeng, Jawa Tengah, di Kawasan Monas, depan Istana Merdeka, Jakarta.

  • Kamis, 16 Maret 2017 14:56:37 Sebelum beroperasi, pabrik semen sudah libatkan 6.000 warga Rembang

    Ratusan warga Rembang mendukung beroperasinya pabrik semen milik PT Semen Indonesia Tbk (SMGR). Saat ini pabrik belum beroperasi, masyarakat Kota Rembang telah merasakan beragam keuntungan dari sisi ekonomi dari keberadaan pabrik. Tak kurang dari 6.000 tenaga kerja dari Rembang dilibatkan di berbagai aktivitas pabrik.

  • Kamis, 16 Maret 2017 01:23:00 Aksi cor kaki di Monas tak bubar sebelum Jokowi tutup semen Rembang

    Mereka ingin pabrik berhenti karena tidak mau alam warisan yang mereka punya rusak.

  • Rabu, 15 Maret 2017 18:17:59 Keberadaan pabrik semen dorong ekonomi rakyat Rembang

    Warga asli Rembang, Jawa tengah mendukung keputusan pemerintah yang telah menerbitkan kembali izin lingkungan terkait pembangunan pabrik semen milik PT Semen Indonesia Tbk. Sebab, pembangunan pabrik semen ini membuat ekonomi rakyat semakin menggeliat.

  • Selasa, 14 Maret 2017 23:35:47 Soal protes petani Kendeng, pemerintah tunggu hasil KLHS

    "Nanti setelah April akan selesai KLHS oleh Menteri Lingkungan Hidup. Jadi mungkin nanti dari situ saja peninjauan terhadap semua," kata Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.

  • Selasa, 14 Maret 2017 18:09:17 Demo tolak Semen Rembang di Monas, warga cor kaki

    Petani yang melakukan aksi demo ini menuntut untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo dengan harapan aspirasi dan keinginannya dikabulkan oleh Presiden.

  • Kamis, 22 Desember 2016 15:44:09 Dukung semen Rembang, Mbah Maimoen akan bicara pada Jokowi

    KH Maimoen Zubair turun langsung dukung pembangunan semen Rembang. Kiai kharismatik itu akan langsung bicara pada Jokowi agar ikut mendukung. Alasannya, PT SI adalah perusahaan BUMN milik nasional.

  • Senin, 19 Desember 2016 13:04:30 Soal Semen Rembang, warga Kendeng tuding Ganjar Pranowo adu domba

    Wanita dan anak-anak demo tolak Semen Rembang di kantor Ganjar. JMPPK menggelar aksi penolakan di Kantor Pemprov Jateng. Dalam salah satu tuntutanya, mereka menuding Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengadu domba rakyat.

  • Kamis, 15 Desember 2016 15:31:42 Polemik pembangunan pabrik semen, Ganjar undang sedulur Sikep

    Perwakilan sedulur sikep yang datang menyatakan bahwa tidak semua dari mereka menolak pabrik semen. Pengikutnya diajarkan untuk tidak bersikap bermusuhan dengan siapapun. Samin juga tidak mengenal demo atau menyuarakan pendapat di muka umum.

  • Selasa, 13 Desember 2016 19:31:00 Pabrik Semen Indonesia bisa bantu warga Rembang entaskan kemiskinan

    Kuasa Hukum Serikat Karyawan Semen Indonesia, Ahmad Mihdan mengatakan hasil survei di lapangan menunjukkan bahwa warga yang menolak pabrik semen hanya sekitar 5 persen saja.

  • Senin, 28 November 2016 17:57:36 Tahap finalisasi, pabrik semen Rembang beroperasi tahun depan

    Nantinya, saat pabrik tersebut sudah beroperasi, masyarakat diminta tidak perlu khawatir akan debu yang bertebaran dari proses produksi semen. Sebab, perusahaan pelat merah tersebut akan menggunakan teknologi filterisasi yang sudah sangat baik.

  • Senin, 17 Oktober 2016 07:38:00 Paska putusan MA, 70 warga Rembang geruduk KPK & Kementerian LHK

    Paska putusan MA, 70 warga Rembang geruduk KPK & Kementerian LHK. Sebanyak 70 orang warga Surokonto Wetan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah berangkat ke Jakarta untuk mendatangi KPK dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Tujuan mereka adalah meminta SK Menhut Nomor 3201 Tahun 2014 dicabut.

  • Jumat, 14 Oktober 2016 16:01:31 Putusan MA soal PT Semen Indonesia, warga Rembang surati Ganjar

    Putusan MA soal PT Semen Indonesia, warga Rembang surati Ganjar. Bagi sebagian warga Rembang dari lima desa, keberadaan pabrik PT Semen Indonesia membuat mata pencarian mereka hilang. Lima desa itu yakni Desa Tegaldowo, Desa Timbrangan, Desa Pasucen, Desa Kajar, dan Desa Kadiwono.

  • Selasa, 11 Oktober 2016 15:14:45 Walhi minta Ganjar tak lepas tangan kasus pabrik semen Rembang

    Walhi minta Ganjar tak lepas tangan kasus pabrik semen Rembang. Walhi mendesak Pemprov Jateng mendorong korporasi untuk melaksanakan amar putusan MA.

  • Selasa, 11 Oktober 2016 14:53:30 Ganjar ingatkan Pemprov, perusahaan semen & warga patuhi putusan MA

    Ganjar ingatkan Pemprov, perusahaan semen & warga patuhi putusan MA. Ganjar mengaku belum mendapat salinan putusan MA yang mengabulkan PK warga Rembang terkait izin lingkungan PT Semen Indonesia.

Berita Selengkapnya

Foto Selengkapnya