Yuk, obati diabetes dengan rutin makan pare

Selasa, 29 September 2015 19:13 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Yuk, obati diabetes dengan rutin makan pare Ilustrasi pare. Shutterstock/Nuttapong Wongcheronkit

Merdeka.com - pare adalah jenis sayuran yang umum dipakai dalam hidangan siomay Bandung. Rasanya yang pahit membuat hidangan siomay menjadi kaya rasa.

Selain manfaat tersebut, ternyata makan pare bisa bermanfaat untuk kesehatan tubuh Anda terutama dalam mengobati diabetes. Hal ini disebabkan karena pare diketahui mengandung senyawa yang mirip dengan insulin. Sehingga pare efektif dalam mengobati kadar gula darah berlebih. Beberapa penelitian melakukan uji coba ini pada hewan dan mengonfirmasi manfaat positifnya, meskipun manfaat tersebut tidak sebesar pada percobaan yang dilakukan pada tubuh manusia.

Tak berhenti pada manfaat untuk mengobati diabetes, makan pare juga efektif untuk menurunkan kadar gula darah. Tingginya kandungan vitamin C dalam pare serta asam folatnya baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Tak hanya direbus saja, ternyata pare juga bisa dikonsumsi dalam bermacam bentuk seperti dijus, dikeringkan dan dibuat serbuk, atau bahkan dimakan dengan mentah. Apapun bentuknya, pare tetap saja mampu menyehatkan tubuh Anda.

Tertarik untuk mencobanya? [feb]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini