Warga Jepang makin tak tertarik untuk bercinta, kenapa?

Kamis, 24 Oktober 2013 22:09 Reporter : Rizqi Adnamazida
Warga Jepang makin tak tertarik untuk bercinta, kenapa? Ilustrasi masalah seks. ©Shutterstock/Vasiliy Koval

Merdeka.com - Jepang terkenal sebagai negara dengan produksi film porno terbesar sedunia. Ironisnya, muda-mudi di sana justru semakin tak tertarik untuk bercinta.

Tren untuk tetap melajang dan menahan diri agar tidak berhubungan seksual tersebut disebut media setempat sebagai sindrom bujangan. Situs berita the Guardian bahkan melaporkan Jepang memiliki angka tertinggi untuk kasus warga yang masih melajang.

Sebagaimana dilansir dari FoxNews, sebuah survei dari Japan Family Planning Association juga mengungkap fakta cukup mengejutkan. Rupanya sebanyak 45 persen wanita berusia 16-24 tahun sama sekali tidak tertarik dengan hubungan asmara dan seksualitas.

"Baik pria dan wanita berkata kalau cinta itu tidak ada gunanya, jadi mereka tetap melajang,"ujar Ai Aoyama, konselor seks dan hubungan asmara di Jepang.

Karena tidak tertarik untuk bercinta, angka kelahiran di Jepang pun semakin rendah dari tahun ke tahun. Sementara penduduk lainnya semakin menua.

Sebuah penelitian bahkan pernah menunjukkan kalau populasi warga Jepang bisa berkurang sebanyak 126 juta jiwa pada tahun 2060 nanti.

Baca juga:
Ketahui 5 zona sensitif bagi pria
4 Risiko kesehatan melakukan seks oral
7 Tips bercinta sambil mandi
7 Hal tak terduga yang ternyata foreplay
6 Cara menahan godaan seksual [riz]
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Bercinta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini