Turunkan berat badan dengan minum teh lemon!

Selasa, 21 Oktober 2014 16:07 Reporter : Kun Sila Ananda
Turunkan berat badan dengan minum teh lemon! Ilustrasi teh lemon. Shutterstock/YuG

Merdeka.com - Teh lemon atau biasa disebut lemon tea adalah salah satu minuman menyegarkan yang mengandung vitamin dan digemari banyak orang. Namun selain itu, ternyata teh lemon juga memiliki manfaat lain untuk Anda yang sedang ingin menurunkan berat badan.

Penelitian mengungkap bahwa teh lemon bisa membantu menurunkan berat badan dengan mengurangi jumlah kalori yang dikonsumsi setiap harinya. Teh lemon juga mengandung phytochemical yang membantu mencegah berbagai macam penyakit seperti penyakit jantung, diabetes, kanker, dan osteoporosis.

Lantas, bagaimana teh lemon bisa menurunkan berat badan? Ini dia caranya, seperti dilansir oleh Health Me Up (21/10).

1. stres
Vitamin C dalam lemon akan menurunkan tingkat hormon stres cortisol. Cortisol diketahui memicu penumpukan lemak pada perut bagi pria dan wanita. Ini karena stres akan memicu hormon tersebut dan membuat orang makan lebih banyak. Penelitian mengungkap bahwa wanita yang mengalami stres biasanya akan lebih mudah gemuk. Vitamin C yang didapatkan dari teh lemon akan membantu Anda mencegah penumpukan lemak dengan menurunkan tingkat stres.

2. Detoks tubuh
Asam sitrat dalam lemon bisa memperbaiki sistem pencernaan dan mengeluarkan racun dari ginjal serta lever. selain itu, asam sitrat ini juga akan mengatasi tingkat keasaman dalam sistem pencernaan. Asam sitrat penting untuk membuat tubuh berfungsi dengan baik yaitu dengan mencegah rasa kembung dan konstipasi. Teh lemon juga diketahui bisa menghilangkan kelebihan sodium yang menyebabkan perut kembung sekaligus menurunkan berat badan.

3. Lemak
Lemon meningkatkan penyerapan cachetins, yaitu antioksidan yang ada dalam teh hijau. Kombinasi lemon dan teh hijau akan membuat tubuh menyerap cachetins tiga kali lebih cepat pada aliran darah. Cachetins akan meningkatkan pembakaran lemak pada perut. Asam nitrat juga mengurangi penyerapan gula dari makanan, karena itu juga akan menurunkan jumlah gula yang terserap dan diubah menjadi lemak.

4. Kalori
Lemon teh tanpa gula dan krim memiliki sedikit kalori. Anda bisa meminumnya dalam jumlah banyak dan tak perlu khawatir dengan jumlah kalori yang dikonsumsi.

Itulah beberapa cara teh lemon bisa membantu Anda menurunkan berat badan. Namun sebelum minum teh lemon pastikan bahwa teh lemon yang Anda konsumsi tidak dicampur dengan gula, krim, atau susu. Baik es teh lemon atau teh lemon hangat memiliki khasiat yang sama untuk menurunkan berat badan. Namun pastikan hanya minum satu sampai dua cangkir per hari, jangan terlalu banyak. [kun]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini