Tips mengusir rasa bosan akibat macet

Kamis, 11 Juli 2013 16:06 Reporter : Vizcardine Audinovic
Tips mengusir rasa bosan akibat macet Ilustrasi macet. ©Shutterstock/Artens

Merdeka.com - Kemacetan sering bikin emosi seseorang. Akibatnya, mereka bisa datang terlambat ke suatu acara atau membuang-buang waktu di jalan raya. Daripada stres dan bikin hari Anda kacau, nikmati kemacetan dengan cara berikut ini:

1. Mendengarkan musik

Daripada suntuk atau mengomel karena jalanan padat merayap, lebih baik Anda mendengarkan musik kesayangan. Selain membuat lebih rileks, Anda juga dapat menikmati macet tanpa perasaan sebal.

2. Mengamati sekitar

Terkadang kita tidak bisa menikmati keadaan jalan karena sering ngebut. Siapa tahu ada hal menarik yang ada di sekitar jalan. Misalnya ketemu teman lama, gebetan atau melihat informasi dari papan iklan di jalan. Jalanan menyimpan banyak kisah yang bisa kita ambil hikmahnya.

3. Ngemil

Kemacetan selalu bikin bosan. Daripada mulut terasa asam atau pahit akibat menanti macet, sebaiknya kunyah permen atau camilan lainnya. Dengan ngemil membuat perasaan Anda lebih tenang dan bisa mengalihkan rasa bosan akibat macet.

4. Mengobrol

Hal ini bisa dilakukan jika Anda sedang membonceng teman atau naik mobil bersama teman. Anda bisa berbagi kekesalan soal macet bersama teman, sehingga Anda tidak terlalu stres menghadapi macet.

5. Menyanyi

Nah, ini adalah salah satu aktivitas yang sering dilakukan saat macet. Anda bisa menyanyi untuk mengungkapkan kekesalan akibat arus lalu lintas. Anda juga bisa sekalian latihan vokal.

6. Update status

Ini dia yang kerap dilakukan anak masa kini. Mereka selalu update status mengenai apapun yang terjadi. Anda bisa update status soal kemacetan di jejaring sosial. Dari status tersebut Anda juga dapat membagi informasi soal lalu lintas pada orang lain.

Kemacetan tidak harus dihadapi dengan amarah. Sesekali nikmatilah kemacetan tersebut. [vic]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Kebugaran
  3. Kemacetan
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini