Tips jitu meningkatkan kualitas sperma agar istri cepat hamil

Minggu, 21 Agustus 2016 00:01 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Tips jitu meningkatkan kualitas sperma agar istri cepat hamil Cara meningkatkan kualitas sperma. © Boldsky.com

Merdeka.com - Pria mungkin sudah saatnya peduli dan berhati-hati dengan kualitas dan kuantitas sperma. Pasalnya banyak kebiasaan pria saat ini yang dapat menurunkan kualitas. Misalnya saja stres dan udara yang kita hidup di sekitar. Bisa juga dari makanan yang makin hari makin tak sehat.

Gaya hidup sehat kini sudah mulai sulit, untuk itu butuh banyak perjuangan untuk memperbaiki kualitas dan kuantitas sperma. Efeknya adalah Anda akan kesulitan memiliki keturunan karena sperma tidak memiliki kemampuan untuk berjuang mencapai sel telur, dan jumlahnya pun sangat sedikit.

Menurut Boldsky (18/8), setidaknya ada beberapa tips jitu yang bisa Anda gunakan agar kualitas dan kuantitas sperma lebih terjaga. Berikut ulasannya.

1 dari 7 halaman

Kurangi onani

Cara meningkatkan kualitas sperma. © Boldsky.com

Beberapa studi menyatakan bahwa ejakulasi berlebihan juga dapat mempengaruhi volume sperma. Jika Anda menderita jumlah sperma rendah, pastikan Anda tidak terlalu sering melakukan onani atau masturbasi dan menyimpan semua energi untuk bercinta dengan istri. Sehingga ejakulasi yang terjadi di sana akan memaksimalkan peluang kehamilan.

2 dari 7 halaman

Berhenti merokok

Cara meningkatkan kualitas sperma. © Boldsky.com

Merokok dapat mempengaruhi jumlah sperma serta motilitas. Tidak hanya itu, ketika Anda nantinya memiliki anak, maka ada kemungkinan sang anak cacat lahir seperti berat badan kurang. Jika Anda ingin tetap subur, berhentilah merokok, jangan hanya mengurangi!

3 dari 7 halaman

Berolahraga

Cara meningkatkan kualitas sperma. © Boldsky.com

Berolahraga adalah salah satu hal terpenting untuk memainkan peran menambah jumlah sperma. Berolahraga secara teratur juga dapat menjaga kesehatan sperma Anda dalam kondisi terbaik.

4 dari 7 halaman

Jangan menggunakan celana terlalu ketat

Cara meningkatkan kualitas sperma. © Boldsky.com

Menggunakan celana terlalu ketat memiliki efek yang luar biasa jahat untuk Anda. Ini akan berakibat dalam menurunkan jumlah sperma. Naik sepeda terlalu sering bahkan juga memiliki efek yang serupa.

5 dari 7 halaman

Jauhi alkohol

Cara meningkatkan kualitas sperma. © Boldsky.com

Berbicara tentang alkohol jelas selalu memiliki dampak negatif. Alkohol dapat menurunkan kadar testosteron dan meningkatkan kadar esterogen. Jika Anda tahu, alkohol mampu menurunkan jumlah sperma secara drastis!

6 dari 7 halaman

Jangan sampai dehidrasi

Cara meningkatkan kualitas sperma. © Boldsky.com

Dehidrasi terbukti mampu memainkan peran penting dalam menjaga jumlah sperma. Oleh karena itu minumlah cukup air dan jus buah. Ini akan membantu meningkatkan jumlah sperma serta kualitas sperma dari buah yang Anda konsumsi.

7 dari 7 halaman

Stres

Cara meningkatkan kualitas sperma. © Boldsky.com

Percaya atau tidak, stres mampu secara drastis mengurangi jumlah sperma. Oleh karena itu, jangan terlalu memikirkan pekerjaan atau permasalahan yang lain, Berpikirlah positif, bermeditasi, bersantai dan tidur dengan baik untuk mengurangi tingkat stres. [ega]

Baca juga:
Benarkah paparan pestisida mampu rusak kualitas sperma?
Hanya butuh sebatang rokok untuk bikin sperma keok
Hati-hati, sering galau bikin wanita sulit punya anak

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini