KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Tips hidup sehat sederhana: ambil napas dalam sebelum makan

Senin, 17 Juli 2017 15:21 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Ilustrasi makan. youtube.com

Merdeka.com - Memiliki tubuh yang sehat, fit, dan proporsional adalah pilihan masing-masing individu. Jika kamu ingin memiliki hidup yang sehat, maka berkomitmenlah dengan keputusanmu. Dan menerapkan pola hidup sehat bisa dimulai dari pilihan makanan sehat dan kebiasaan makan yang baik.

Tak cukup dari pilihan makanan saja, kebiasaan makan yang tepat pun penting. Salah satu tips sederhananya adalah dengan mengambil napas dalam-dalam sebelum makan.

Luke Coutinho, seorang ahli nutrisi dan gaya hidup holistik dari Mumbai menyarankan kamu untuk mengambil napas dalam-dalam sebanyak 3 kali sebelum makan. Hal ini ternyata bertujuan untuk meningkatkan kinerja sistem pencernaan serta mencegah naiknya asam lambung.

"Oksigen yang terhirup saat kamu bernapas akan membantu tubuh untuk menjaga keseimbangan asam dan basa tubuh secara alami. Hasilnya, produksi asam lambung berlebih bisa dicegah dan makanan akan tercerna dengan baik. Sebab saat makanan tak tercerna secara sempurna maka bisa berubah menjadi racun dalam tubuh," urainya.

Selain menarik napas secara mendalam sebelum makan, kamu juga disarankan untuk meningkatkan asupan air putih. Sebabnya, kekurangan air bisa menyebabkan kelelahan serta meningkatkan risiko gangguan pencernaan.

Jadi, sudahkah kamu menerapkan tips sehat di atas? [feb]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.