Tersiksa karena nyeri tumbuhnya gigi bungsu? Ini 7 obatnya

Senin, 23 Mei 2016 15:49 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Tersiksa karena nyeri tumbuhnya gigi bungsu? Ini 7 obatnya Ilustrasi mentimun. ©Shutterstock/Marko Poplasen

Merdeka.com - gigi bungsu merupakan jenis gigi yang paling terakhir tumbuhnya. Bahkan kadang tumbuh saat usiamu sudah dewasa.

Semua yang pernah mengalami tumbuhnya gigi bungsu pasti merasakan nyeri yang amat sangat. Bahkan bisa jadi nyeri itu dibarengi dengan pusing yang menyiksa.

Kamu pun merasakan hal yang sama? Berikut adalah cara sederhana untuk mengurangi nyerinya.

bawang putih
Bawang putih merupakan bahan alami yang paling dikenal untuk mengobati sakit gigi. Sebab bawang putih memiliki senyawa alami yang disebut dengan allicin. Senyawa ini sangat bermanfaat untuk menurunkan serta mengurangi rasa sakit.

Cengkeh
Cengkeh memiliki sifat anti bakteri dan anti inflamasi sehingga menjadikannya obat yang populer untuk mengobati sakit gigi. Selan itu cengkeh mengandung eugenol yang bisa menenangkan sakit karena infeksi.

Kunyit
Kunyit pun memiliki sifat yang disebut dengan antibakteri sehingga cukup jelas bahwa kunyit bermanfaat sebagai obat sakit gigi alami. Buatlah pasta kunyit dan kemudian oleskan di gigi atau gusimu yang sakit.

Mentimun
Mentimun memiliki sifat yang mampu mendinginkan. Efek ini membantu untuk menyingkirkan rasa sakit.

Jahe
Jahe memiliki manfaat untuk mengobati berbagai penyakit seperti sakit kepala, keseleo, serta sakit gigi sehingga mampu mengobati gigimu yang sedang sakit.

Daun jambu biji
Tak banyak yang tahu bahwa daun jambu biji sangat bermanfaat untuk mengobati nyeri karena tumbuhnya gigi bungsu. Hal ini disebabkan karena daun jambu biji memiliki sifat anti inflamasi.

kentang
Selain mentimun, kentang juga memiliki sifat yang mendinginkan. Sehingga saat kamu merasa tegang karena sakit gigi, tempelkan kentang di gusi yang sakit.

Itulah pertolongan pertama nan sederhana yang bisa kamu coba untuk mengobati sakit gigi karena tumbuhnya gigi bungsu. Selamat mencoba! [feb]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini