Tersiksa akibat nyeri asam urat? Basmi dengan 5 cara ini

Kamis, 24 Maret 2016 14:49 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Tersiksa akibat nyeri asam urat? Basmi dengan 5 cara ini Ilustrasi asam urat. ©2015 Merdeka.com/shutterstock/Elena Vasilchenko

Merdeka.com - Kamu pernah terkena asam urat atau bahkan mengalaminya secara rutin? Well, kamu pasti setuju bahwa saat asam urat menyerang maka tubuh terasa begitu nyeri dan berat.

Well, asam urat terjadi ketika kadar asam urat dalam tubuhmu melambung tinggi akibat konsumsi makanan yang mengandung banyak asam. Biasanya penumpukkan asam urat ini terjadi di persendian. Memang rasanya begitu nyeri. Namun, sebenarnya kamu bisa mengobati dengan beberapa cara alami berikut ini.

  • Mengonsumsi bawang putih 3-4 siung secara rutin sanggup menurunkan kadar asam urat dalam tubuh.
  • Selain bawang putih, makan 10-12 ceri juga bermanfaat untuk mengurangi rasa nyeri akibat asam urat.
  • Kamu bisa meminum campuran madu dan cuka sari apel untuk mengobati asam urat.
  • Anggur sangat bermanfaat untuk menyingkirkan racun dalam asam urat karena kandungan vitamin C di dalamnya bisa melarutkan kristal asam.
  • Terakhir, kamu juga bisa mengurangi nyeri karena asam urat dengan merendam kaki atau area tubuhmu yang sakit menggunakan garam laut sambil dipijat.

Selain mencoba cara di atas, hindari berbagai macam faktor yang membuat kadar asam dalam tubuh naik seperti makanan tidak sehat hingga kegemukan. Sebab menerapkan tips di atas sesering mungkin tidak akan manjur jika kamu masih doyan mengonsumsi makanan tinggi asam. [feb]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini