Teh putih, jenis terbaru yang paling sehat?

Kamis, 18 September 2014 18:46 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Teh putih, jenis terbaru yang paling sehat? Ilustrasi teh putih. Shutterstock/Narongdech Boonthum

Merdeka.com - Jenis teh semakin hari semakin berkembang. Salah satunya yang terbaru adalah teh putih. Seperti dilansir dari indiatimes.com, secara historis teh putih bermula dari Provinsi Fukein di Cina. Teh ini berasal dari tanaman yang sama yaitu Camellia sinensis. Teh ini dinamakan teh putih sebab ketika diseduh menghasilkan warna kuning pucat.

Selain itu, teh putih termasuk ke dalam jenis teh yang premium dan salah satu jenis teh yang paling mahal di dunia. Sebab teh putih diproduksi dari tunas muda dan belum menjadi daun teh. Tunas ini kemudian dikeringkan dengan cara yang khusus. "Karena bahan bakunya terbatas, tidaklah mengherankan bahwa teh putih berharga fantastis," kata ahli teh dari India, Dharini Krishnan.

"Teh putih memiliki kandungan flavonoid yang tinggi di dalamnya. zat antioksidan ini bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan pembuluh darah yang selanjutnya dapat membantu menjaga kesehatan jantung. Mengonsumsi teh putih juga baik dalam mengontrol berat badan Anda," jelasnya. "Bahkan orang Cina dan Jepang sering mengonsumsi teh putih sebagai ganti konsumsi air putih untuk membantu dalam menghidrasi tubuh." [feb]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini