Tangkal serangan flu di musim hujan dengan 5 resep rumahan ini

Kamis, 7 Desember 2017 13:18 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Ilustrasi kunyit. boldsky.com

Merdeka.com - Di musim hujan seperti saat ini, flu dan demam menjadi penyakit yang paling banyak menjangkiti. Penyebabnya karena udara dingin dan lembap yang kemudian membuat virus flu bertumbuh subur.

Agar kamu terhindar dari flu, kamu bisa mencoba resep atau perawatan sederhana berikut ini di rumah.

Kumur air garam
Jika tenggorokanmu mulai sakit, berkumurlah dengan air yang dicampur garam laut. Cairan ini bisa membersihkan lendir dari saluran pernapasan yang membuatmu merasa lega.

Minum banyak air
Air adalah elemen penting tubuh untuk membantu proses metabolisme dan mengeluarkan racun. Sehingga dengan minum banyak air, maka virus penyebab flu bisa hilang. Demam juga akan reda sebab air minum bisa menurunkan suhu tubuh.

Konsumsi jahe dan madu
Jahe dan madu adalah kombinasi alami untuk menangkal virus penyebab flu. Keduanya bertindak sebagai agen anti inflamasi dan memberikan kenyamanan di tubuh.

Konsumsi kunyit
Kunyit tinggi akan zat antioksidan yang terbukti secara efektif bisa melawan virus penyebab flu. Kamu bisa mencampur kunyit bubuk dengan air hangat untuk diminum setiap hari guna mencegah flu.

Konsumsi kayu manis
Kayu manis bersifat antioksidan dan anti bakteri sehingga bisa mencegah flu, batuk kronis, dan bahkan meredakan gejala sinus.

Untuk mencegah flu, cobalah mengonsumsi bahan-bahan di atas setiap hari. [feb]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.