Tangkal flu dengan 5 makanan ini

Selasa, 8 Oktober 2013 18:39 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Tangkal flu dengan 5 makanan ini Ilustrasi mencegah flu. ©Shutterstock.com/jaggat2

Merdeka.com - Perubahan cuaca yang ekstrim menimbulkan banyak berbagai macam penyakit. Salah satunya adalah flu. Bersin, kepala pusing, dan batuk dapat membuat hari Anda menjadi tidak nyaman.

Oleh sebab itu sebelum terkena flu, tidak ada salahnya Anda mengonsumsi 5 makanan ini untuk menangkal flu.

Brokoli

Tidak ada yang mengira bahwa brokoli juga mengandung vitamin C yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu brokoli dan sayuran lainnya mengandung nutrisi yang dapat meningkat sel darah putih yang berguna untuk melawan infeksi. Dan bonusnya adalah brokoli juga kaya akan kalsium dan serat.

Blueberry

Seperti dilansir dari appforhealt.com, blueberry dikenal sebagai buah yang memiliki tingkat antioksidan tertinggi dibandingkan dengan buah-buahan lain. Buah ini juga mengandung quercetin dan flavonoid yang bertindak seperti antihistamin dan anti-inflamasi yang dapat melindungi tubuh dari serangan jantung dan kanker.

Salmon

Ikan yang kaya akan omega 3 ini tidak hanya membantu mengurangi resiko penyakit jantung namun juga dapat mendorong pertumbuhan sel limfosit yang dapat meningkatkan imunitas tubuh. Salmon juga kaya akan vitamin D yang dapat melindungi sistem pernapasan terhadap infeksi.

Ubi-ubian

Tanaman ini kaya akan betakaroten yang juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu vitamin A yang terdapat di dalamnya akan menjaga kesehatan selaput lendir yang melapisi hidung dan tenggorokan.

Yoghurt

Selain baik untuk sistem pencernaan tubuh, secangkir yoghurt kaya akan kalsium yang juga merupakan sumber mineral penting untuk kekebalan tubuh.

Itulah 5 makanan yang dapat menangkal flu. Tidak ada salahnya Anda mulai mengonsumsi salah satu dari 5 makanan tersebut untuk melindungi tubuh Anda dari bahaya penyakit flu. [feb]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Makanan Sehat
  3. Influenza
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini