Susah Jauh dari Ponsel? Berdasar Penelitian, Kamu Cenderung Obsesif Kompulsif

Sabtu, 5 September 2020 15:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Susah Jauh dari Ponsel? Berdasar Penelitian, Kamu Cenderung Obsesif Kompulsif Ilustrasi kecanduan smartphone. © TechMalak

Merdeka.com - Smartphone pada saat ini sudah jadi sebuah hal yang sangat dibutuhkan oleh manusia. Tak heran jika banyak orang tidak dapat hidup jauh dari ponsel mereka.

Penelitian terbaru mengungkap bahwa ketidakmampuan seseorang jauh dari ponsel ini menununjukkan tendensi adanya masalah tertentu. Dilansir dari Medical Xpress, hal ini menjadi tanda adanya kecenderungan gangguan obsesif-kompulsif pada seseorang.

Rasa panik yang muncul ketika seseorang jauh dari smartphone bisa menjadi tanda adanya perasaan rendah diri dan kekurangan. Hal ini ditemukan berdasar sebuah penelitian di Portugal.

Berdasar penelitian tersebut, diketahui bahwa jenis kelamin tidak bisa menentukan apakah seseorang dapat merasa cemas atau takut tanpa ponsel mereka. Namun mereka yang mengalami perasaan tersebut cenderung lebih cemas dan obsesif-kompulsif pada kehidupan mereka dibanding dengan orang lain.

"Hal ini merupakan rasa takut, perasaan panik ketika meninggalkan ponsel di rumah," terang Ana-Paula Correia dari The Ohio State University.

Baca Selanjutnya: Penelitian ini merupakan lanjutan dari...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini