Sulit tidur? Coba bayangkan suasana pantai!

Minggu, 8 September 2013 18:37 Reporter : Rizqi Adnamazida
Sulit tidur? Coba bayangkan suasana pantai! Ilustrasi tidur. ©Shutterstock/Africa Studio

Merdeka.com - Sulit tidur tentu bukan pengalaman yang menyenangkan. Sebab tubuh biasanya akan bangun dalam keadaan lemas dan kurang bertenaga akibat jadwal tidur yang relatif singkat. Jika Anda juga sering mengalami hal ini, coba simak tips agar bisa cepat tidur selengkapnya seperti yang dilansir dari FitSugar berikut ini.

Bayangkan sebuah warna

Pertama, pilih sebuah warna dan bayangkan segala hal yang berkaitan dengan warna yang Anda ciptakan. Sambil menyebutkan hal-hal tersebut dalam hati, bayangkan benda-benda itu melayang agar Anda lebih rileks dan mudah terlelap.

Suasana sejuk

Penelitian menyebutkan kalau seseorang bisa tertidur dengan nyenyak dalam kondisi suhu ruangan yang tidak terlalu dingin atau panas. Jadi atur sedemikian rupa untuk mendapatkan suasana sejuk di kamar agar Anda mudah tertidur.

Minum air

Jika merasa perut tidak nyaman dan tenggorokan kering, Anda mungkin dehidrasi dan semakin sulit untuk tidur. Jadi jangan lupa untuk meminum segelas air sebelum dan setelah tidur demi meningkatkan kualitas istirahat di malam hari.

Yoga

Beberapa posisi yoga bisa membantu Anda mengatasi gejala insomnia. Jangan khawatir jika olahraga tersebut bisa membuat Anda tetap terjaga, sebab beberapa posisi yoga justru didesain untuk membuat pikiran lebih rileks.

Ganti baju

Pakaian yang dikenakan ketika tidur mungkin terlalu ketat atau panas. Jadi coba ganti dengan baju yang lebih santai dan longgar. Dengan begitu, Anda akan bisa tidur dengan cepat dan nyenyak.

Ngemil

Ngemil sebelum tidur tidak selamanya buruk. Coba ngemil cokelat panas atau susu hangat. Kedua minuman tersebut membuat tubuh lebih rileks dan tenang. Anda pun tidak akan mengalami kondisi sulit tidur lagi.

Menulis

Entah khawatir akan masa depan, pertengkaran dengan orang terdekat, atau hal lainnya, tulis semua rasa cemas Anda pada sebuah kertas. Setelah semua emosi dikeluarkan, biasanya Anda akan merasa lebih lega dan mudah tertidur.

Bayangkan suasana pantai

Menghitung domba tidak bisa membuat Anda lekas tertidur? Kini saatnya mencoba untuk membayangkan suasana yang tenang dan menyenangkan seperti pantai tropis. Menurut penelitian, membayangkan hal-hal yang menenangkan bisa membuat Anda cepat tertidur.

Itulah beberapa hal yang bisa dilakukan jika Anda sulit tidur di malam hari. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

5 Penyebab bau tak sedap pada Miss V

6 Fakta gila soal organ intim pria

6 Penyebab Mr P kering

Jumlah laki-laki yang dikhitan menurun drastis

Pria butuh kondom sesuai ukuran Mr P miliknya [riz]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Tips Sehat
  3. Insomnia Dan Tidur
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini