KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Sifat rakus mampu picu obesitas

Rabu, 21 Maret 2012 16:30 Reporter : Rizqi Adnamazida
(© thelifefiles.com)

Merdeka.com - Penelitian terbaru yang dilakukan oleh para ahli dari Georgetown University Medical Centre, Amerika Serikat, membuktikan bahwa sifat rakus pada manusia mampu memicu obesitas. Sifat rakus tersebut juga dipercaya berasal dari mutasi gen yang terjadi dan dapat menurun kepada anak. 

 

Gen rakus maksudnya adalah sifat yang membuat otak seseorang membiarkannya untuk tetap makan meskipun sebenarnya ia sudah kenyang. Jika kebiasaan ini diteruskan, maka dalam jangka panjang seseorang tersebut pasti akan mengalami obesitas.

 

"Penemuan ini membuka kemungkinan menemukan strategi baru dalam membantu otak untuk mengontrol berat badan. Kami sudah membuka jalan yaitu penelitian dasar dan terapi klinik yang tentu saja sangat menarik," tutur Dr. Baoki Xu, kepala penulis penelitian, kepada MailOnline, seperti yang dikutip dari Third Age (20/03).

 

Langkah selanjutnya yang perlu dilakukan adalah bagaimana cara membantu otak untuk memerintahkan seseorang berhenti makan ketika ia sudah merasa kenyang, sehingga obesitas pun bisa dihindari. Dr. Xu pun menambahkan, obat bisa menjadi salah satu solusi untuk mengatasi hal tersebut, namun penelitian lebih lanjut masih tetap harus dilakukan. [riz]

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.