Sering mimisan, ternyata ada gigi tumbuh di hidung pria ini!

Senin, 11 Agustus 2014 16:29 Reporter : Kun Sila Ananda
Sering mimisan, ternyata ada gigi tumbuh di hidung pria ini! Gigi tumbuh di hidung. ©Dailymail.co.uk/Hamed O Al Dhafeeri et al American Journal of Case Reports

Merdeka.com - Mimisan adalah salah satu hal yang bisa dialami oleh semua orang. Alasannya bisa jadi sepele, seperti kepanasan atau lainnya. Terkadang mimisan juga bisa menjadi pertanda penyakit yang berbahaya seperti kanker atau pendarahan pada otak. Namun mimisan yang dialami oleh pria asal Arab Saudi ini tak disebabkan oleh hal-hal tersebut. Penyebabnya adalah hal yang lebih aneh dan tak pernah dia prediksikan sebelumnya.

Pria asal Arab Saudi yang berusia 22 tahun mengalami mimisan setidaknya selama satu bulan selama tiga tahun. Beberapa orang mengira bahwa penyebabnya adalah hal-hal sepele. Namun setelah diperiksakan, ternyata penyebabnya sungguh mencengangkan. hidung pria ini sering berdarah karena ada gigi yang tumbuh di dalam hidungnya.

Dokter menemukan adanya gigi sepanjang sekitar satu cm yang tumbuh di dalam lubang hidungnya. Setelah memeriksakan diri ke dokter gigi, dokter menjelaskan bahwa itu adalah gigi ekstra yang tumbuh secara acak. Gigi itulah yang menyebabkan pria tersebut sering mimisan, seperti dilansir oleh Daily Mail (08/08).

Pria ini sering mengalami mimisan ketika dia menggosok-nggosok hidungnya. Hal ini karena ketika dia menggosok hidung, bagian dalam hidungnya bergesekan dengan gigi yang tumbuh. Munculnya gigi tersebut sebenarnya juga sangat mengejutkan, karena pria tersebut memiliki tatanan gigi yang lengkap dan normal pada mulutnya.

Untuk mengatasi masalah ini, dokter dari King Fahd Military Medical Complex di Dhahran mengeluarkan gigi yang muncul pada hidungnya. Tiga bulan setelahnya, luka dalam hidungnya sembuh, dan pria ini tak pernah mengalami mimisan lagi. Lantas, apakah ini termasuk kasus yang langka dan tak pernah terjadi?

Dr John Hellstein, dokter gigi dan profesor dari University of Iowa menjelaskan bahwa meski munculnya gigi ekstra sebenarnya tak mengejutkan, namun sangat langka sekali gigi ekstra tumbuh di dalam hidung. Menurutnya, ini adalah kasus pertama yang ditemuinya sejauh ini. Hellstein juga terkejut bagaimana pria tersebut tak menyadari adanya gigi tumbuh pada giginya selama tiga tahun.

Penelitian sebelumnya menemukan bahwa 3,9 persen orang bisa mengalami tumbuhnya gigi ekstra dan gigi tersebut bisa muncul di manapun yang tidak terduga. Meski begitu tak diketahui apa yang memicu munculnya gigi ekstra dan bagaimana gigi ini bisa muncul di mana saja. [kun]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini