Selama 13 tahun, gadis ini cuma makan mi instan

Kamis, 11 April 2013 15:51 Reporter : Destriyana
Selama 13 tahun, gadis ini cuma makan mi instan Georgi Readman. ©2013 Merdeka.com/Caters News Agency

Merdeka.com - Georgi Readman, seorang remaja 18 tahun dari Isle of Wight, Inggris, harus puas dengan hanya makan mi selama 13 tahun dan tidak bisa makan makanan lainnya karena menderita gangguan makan selektif.

Georgi memiliki keengganan ekstrem untuk menyantap buah-buahan dan sayuran. Dia bahkan mengaku bahwa dirinya tidak makan apapun selain mi selama 13 tahun terakhir.

"Saya benci tekstur buah dan sayuran," ungkap Georgi "Saya bahkan tidak bisa pergi dengan teman-teman untuk makan malam atau pergi keluar untuk makan karena saya tidak ingin mereka melihat saya panik jika melihat makanan lain."

Georgi pertama kali mencoba ramen pada usia 5 tahun dan kemudian secara bertahap dia mulai meninggalkan makanan lainnya. Tanpa disadari, dia pun mulai menunjukkan tanda-tanda gangguan makan selektif yang terus berlanjut sampai dewasa.

001 destriyana?20130411034957
Caters News Agency

Pemakan selektif umumnya merasa bahwa mereka secara fisik tidak dapat menerima semua makanan, yang pada akhirnya dapat menyebabkan masalah dalam kehidupan sosial, pekerjaan dan cinta. Sebagaimana dilansir New York Daily News (10/4), studi terbaru menunjukkan bahwa gangguan makan selektif bisa menjadi dampak dari genetika.

Akibatnya, dokter mengatakan bahwa Georgi mengalami kekurangan gizi dan memiliki kesehatan yang sama buruknya dengan orang berusia 80-an. [des]

Baca juga:
Mengejutkan, 50 persen wanita tak merasa cantik?
Cara mudah hilangkan noda darah pada pakaian
Buah ini baik dikonsumsi saat hamil
Inilah alasan kenapa wanita penguasa lebih sering stres
Margaret Thatcher
Margaret Thatcher

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Wanita Merdeka
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini