Sejumlah Masalah Kesehatan yang Bisa Kamu Alami Jika Punya Pasangan Tukang Mendengkur

Kamis, 14 Januari 2021 00:51 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Sejumlah Masalah Kesehatan yang Bisa Kamu Alami Jika Punya Pasangan Tukang Mendengkur Ilustrasi pasangan mendengkur. ©Shutterstock.com/Lucky Business

Merdeka.com - Mendengkur merupakan salah satu masalah tidur yang dialami oleh banyak orang. Selain pada orang yang mendengkur, kebiasaan ini juga bisa menimbulkan masalah pada pasangan yang tidur dengannya.

Masalah pertama yang pasti muncul adalah rasa terganggu karena suara dengkuran terutama jika sangat lantang. Namun ternyata terdapat masalah yang lebih parah baik secara fisik dan mental yang bisa terjadi terhadap pasangan karena kebiasaan mendengkur ini.

Dengkuran yang dilakukan ini bisa menimbulkan masalah gangguan tidur pada pasangan. Munculnya gangguan tidur ini juga bisa berujung pada sejumlah masalah seperti depresi, kecemasan, obesitas, hingga bahkan stroke.

Kurangnya tidur bisa berdampak sangat besar terhadap kemampuan tubuh untuk memulihkan diri. Hal lain dalam tubuh yang juga terganggu adalah fungsi biologis penting seperti mengatur metabolisme serta konsolidasi memori.

Dilansir dari NY Post, kurang tidur juga membuat seseorang sering ceroboh dalam bekerja, berpikir lebih lambat, serta produktivitas yang rendah. Lebih dari itu, hal ini juga bisa menimbulkan masalah kesehatan berikut.

Baca Selanjutnya: Sistem Kekebalan Tubuh yang Melemah...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini