Sejumlah Kondisi Kesehatan yang Bisa Jadi Penyebab Keringat Mengucur Deras

Sabtu, 23 Februari 2019 00:33 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Sejumlah Kondisi Kesehatan yang Bisa Jadi Penyebab Keringat Mengucur Deras Ternyata, berkeringat menyimpan 10 manfaat bagi kesehatan tubuh. www.boldsky.com

Merdeka.com - Berkeringat dalam jumlah banyak biasa kita alami ketika hawa tengah panas. Ketika berolahraga, keringat yang keluar dari tubuh juga bisa mengucur deras melebihi biasanya.

Keringat secara berlebih ini juga bisa jadi dialami oleh seseorang dengan kondisi hiperhidrosis. Namun, munculnya keringat berlebih ini juga bisa menjadi penanda penyakit tertentu yang kamu miliki. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut sejumlah kondisi kesehatan yang bisa membuat kamu mengeluarkan keringat berlebih.

Diabetes

Mereka yang menderita diabetes lebih mudah berkeringat dibanding orang lai. Keringat yang keluar pada penderita diabetes ini sebagian besar berasal dari wajah, kulit kepala, atau leher.

Serangan Jantung

Menurut sebuah penelitian dari University of Illinois di Chicago, berkeringat yang parah bisa menjadi tanda awal dari serangan jantung. Hal ini terutama bila terjadi pada bagian dada, lengan, leher, atau rahang

Menopause

Siklus seorang wanita juga dapat memicu produksi keringat berlebih ini. Sekitar 75 persen wanita yang akan menopause atau sedang menopause pasti akan mudah untuk berkeringat karena hot flashes yang mereka alami.

Gangguan Kecemasan

Berkeringat adalah reaksi utama dari gangguan kecemasan yang terjadi. Kondisi panik yang dialami seseorang dapat membuat produksi keringat jadi berlebih dan mengucur deras.

Sejumlah masalah kesehatan tersebut dapat jadi penyebab munculnya keringat berlebih yang kamu alami. Jika kamu mengalami kondisi ini, sebaiknya segera periksakan dirimu ke dokter. [RWP]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini