Sejumlah Cara Mengatasi Masalah Keringat di Bagian Lipatan Bawah Payudara

Jumat, 24 Juli 2020 13:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Sejumlah Cara Mengatasi Masalah Keringat di Bagian Lipatan Bawah Payudara ilustrasi payudara. © POPxo

Merdeka.com - Udara yang panas bisa menyebabkan munculnya masalah keringat pada seseorang. Hal ini bakal sangat menyebalkan ketika keringat ini terjadi pada berbagai bagian tubuh yang tertutup misalnya bagian lipatan bawah payudara.

Masalah ini bakal sangat mengganggu terutama bagi mereka yang memiliki payudara besar. Bukan hanya menganggu saja, masalah ini juga bisa menyebabkan masalah kesehatan.

Dilansir dari Refinery29, Alyssa Golas, MD, dari Hansjorg Wyss Department of Plastic Surgery di NYU Langone Health bahwa masalah ini bisa menyebabkan munculnya ruam dan jamur. Dia mengungkap bahwa kondisi lipatan bawah payudara yang lembap, hangat, dan gelap membuatnya rentan mengalami masalah kesehatan.

Masalah kesehatan ini bisa menyebabkan munculnya jamur, bakteri, maupun infeksi jamur pada kulit yang bisa gatal dan menyakitkan. Pada masyarakat yang tinggal di daerah tropis yang cenderung panas, masalah ini rentan dialami terutama pada saat berolahraga.

Selain pada seseorang yang memiliki payudara besar, masalah ini rentan dialami oleh mereka yang mengalami perubahan hormonal. Maryann Mikhail, MD, pakar kesehatan kulit dari University of Miami mengungkap bahwa kehamilan, menyusui, maupun menopause bisa menyebabkan terjadinya masalah ini.

Untuk mencegah masalah ini, sebisa mungkin buat kulit dalam kondisi kering. Berikut sejumlah cara yang bisa dilakukan untuk mencegah dan mengatasi masalah keringat pada bagian bawah payudara.

Baca Selanjutnya: Taburi Bedak...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini